DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Ditawari Jadi Sekjen Organisasi Pariwisata Dunia UNWTO, Sandiaga Uno: Diskusi Dulu dengan Pemerintah

image
Sandiaga Uno. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM – Mantan menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku memperoleh tawaran menjadi Sekretaris Jenderal Organisasi Pariwisata Dunia PBB (United Nation World Tourism Organization/UNWTO).

Meski demikian, Sandiaga Uno mengaku akan berdiskusi lebih dulu dengan keluarganya dan pemerintah.

Menurutnya, usai serah terima jabatan menteri Pariwisata dan Menteri Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 21 Oktober 2024, ia memperoleh tawaran menjadi Sekjen UNQTO itu beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Sandiaga Salahuddin Uno Persiapkan Dokumen Sikapi Wacana Dipecahnya Kemenparekraf Jadi Dua Kementerian

Ia juga akan berdiskusi engan Menteri Luar Negeri sampai Menteri Pariwisata.

"Seandainya itu tugas negara untuk mewakili Indonesia, sebagai yang pertama di UN, mesti dipersiapkan dengan sangat baik," katanya.

Sandiaga akan mengusung pariwisata berkualitas yang membuka lapangan kerja dan peluang usaha bagi warga dunia jika kelak ia bertugas di UNWTO.

Baca Juga: Sandiaga Uno Luncurkan Masterplan Daya Tarik Wisata di Destinasi Super Prioritas

"Saya mengusung pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan, yang fokus pada pariwisata hijau, yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas untuk masyarakat dunia," ujarnya.

"Indonesia dipandang sukses mengembalikan sektor pariwisata pasca pandemic. Ini yang akan kita bawa, pengalaman dari Indonesia ke tingkat dunia," ungkapnya. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait