DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Polisi Buru Pelaku Kasus Penculikan dan Pencabulan Anak SD di Tangsel, Kapolres: Mereka Tidak akan Menghirup Udara Bebas

image
Ilustrasi, kasus penculikan dan pencabulan sejumlah anak SD di Tangerang Selatan terus diusut polisi. (FREEPIK/freepik)

ORBITINDONESIA.COM - Polres Tangerang Selatan mengantongi identitas terduga pelaku kasus penculikan dan pencabulan terhadap sejumlah siswi Sekolah Dasar (SD) yang menggegerkan masyarakat.

"Kami sudah mendapatkan beberapa petunjuk, beberapa titik terang terkait dengan kejadian tersebut. Dan kami tidak akan membiarkan pelakunya itu menghirup udara bebas," tegas Kapolres Tangerang Selatan AKBP Victor Inkiriwang, dikutip dari laman PMJ News, Minggu, 8 September 2024 berkaitan dengan perkembangan kasus penculikan dan pencabulan anak di bawah umur.

Victor memastikan pelaku kasus penculikan dan pencabulan tersebut tertangkap. 

Baca Juga: Ini Hukuman Bagi Pelaku Penculikan Gadis Cantik di Bandung, Polisi: Penyidikan Belum Selesai

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan pelaku. Mohon doa, ada beberapa kasus yang terkait dengan anak dan perempuan, yang sudah viral sebelumnya," tuturnya.

"Dalam waktu dekat akan kami sampaikan hasil dari proses penyelidikan dan penyidikan kami," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Tangerang Selatan masih terus menyelidiki kasus penculikan terhadap siswi Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari dua sekolah berbeda, yakni SDN di wilayah Jombang dan Kedaung.

Baca Juga: Menlu Choe Son Hui: Korea Utara Akan Merespons Keras Campur Tangan Jepang, Terkait Isu Penculikan

"Terkait dengan perkara (penculikan) tersebut, saat ini sudah dalam proses penyidikan Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan," ujar Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil kepada wartawan, Kamis, 5 September 2024.

Menurut Agil, pihak kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan petunjuk dan barang bukti. 

Selain itu, polisi meminta keterangan saksi serta memeriksa rekaman CCTV di sekitar sekolah.

Baca Juga: KemenPPPA Apresiasi Kinerja Polri yang Berhasil Ringkus Penculik Anak Bermodus Pacaran Lewat Media Sosial

"Tim saat ini masih bekerja untuk mengumpulkan petunjuk-petunjuk, saksi-saksi, dan barang bukti. Tim Reserse Kriminal akan berupaya maksimal agar perkara dapat segera menemui titik terang dan mengungkap pelakunya," tuturnya.***

Berita Terkait