DECEMBER 9, 2022
Internasional

Jenazah Warga Indonesia Korban Kerusuhan di Bangladesh Tiba dan Dimakamkan di Semarang Jawa Tengah

image
Duta Besar RI untuk Bangladesh Heru H. Subolo beserta jajaran staf KBRI Dhaka mengikuti shalat jenazah bagi jenazah WNI korban kerusuhan yang meninggal pada 5 Agustus 2024 di Bangladesh. (ANTARA/HO-Kemlu RI)

ORBITINDONESIA.COM - Jenazah seorang warga negara Indonesia korban kerusuhan di Bangladesh telah tiba di Indonesia dan dimakamkan di Semarang, Jawa Tengah, menurut Kementerian Luar Negeri RI pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Menurut keterangan tertulis Kemlu RI, jenazah korban warga Indonesia yang berinisial DU dan berusia 50 tahun itu tiba di Bandara Soekarno- Hatta pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Direktorat Pelindungan WNI Kemlu kemudian menyerahkan jenazah warga Indonesia itu kepada keluarga korban di Semarang pada Kamis, 15 Agustus 2024, kata Kemlu.

Baca Juga: Ketua Mahkamah Agung Bangladesh Obaidul Hassan Mundur di Tengah Aksi Protes Mahasiswa

Di Bangladesh, penanganan jenazah WNI itu dilakukan atas koordinasi KBRI Dhaka dengan kepolisian dan rumah sakit setempat. 

"Duta Besar RI untuk Bangladesh Heru H. Subolo beserta jajaran staf KBRI Dhaka turut menggelar shalat jenazah berjamaah," menurut pernyataan Kemlu.

Kemlu juga menyatakan belasungkawa yang mendalam atas musibah tersebut dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Baca Juga: Mantan PM Bangladesh Sheikh Hasina dan Delapan Anggota Kabinet Hadapi Kasus Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

Sebelumnya, korban disebutkan berangkat ke Bangladesh pada 1 Agustus untuk kunjungan bisnis, dan meninggal dunia pada Senin, 5 Agustus 2024 di tengah kerusuhan yang berlangsung di negara itu. 

DU disebutkan meninggal dunia karena terjebak di hotel yang ia tempati di Kota Jashore, Bangladesh barat laut.

“DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan,” kata Kemlu, Selasa, 6 Agustus 2024.***




 

Sumber: Antara

Berita Terkait