DECEMBER 9, 2022
Nasional

Imigrasi Soekarno-Hatta dan Imigrasi Jepang Kerja Sama Keimigrasian

image
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta dan The Immigration Services Agency of Japan mengecek layanan keimigrasian di Bandar Udara Soekarno-Hatta. (HO/Imigrasi Soekarno-Hatta)

ORBITINDONESIA.COM - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta dan The Immigration Services Agency of Japan menjalani kerja sama layanan keimigrasian.

Sebagai bentuk komitmen dalam menjalani kerja sama tersebut, otoritas Jepang memeriksa kesiapan pelayanan dan fasilitas keimigrasian Soekarno-Hatta seperti di lokasi penting keberangkatan, passenger analysis unit (PAU), autogate, visa on arrival, dan TPI kedatangan.

"Imigrasi Jepang datang didampingi langsung oleh Atase Imigrasi KBRI Tokyo untuk memantau pelayanan. kami memperoleh apresiasi atas fasilitas dan pelayanan keimigrasian yang prima," kata Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Subki Miuldi melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Banten, Rabu 3 Juli 2024.

Baca Juga: Silmy Karim: Imigrasi Akan Siapkan Sistem Back Up Data Tercepat Dibanding Kementerian dan Lembaga Lain

Ia mengatakan, site visit otoritas Jepang ini adalah bagian dari pertemuan bilateral yang mencakup penandatanganan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah agenda pertemuan bilateral hari kedua yang diadakan di Jakarta, sekaligus kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin antara kedua lembaga untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan layanan keimigrasian.


"Ini bentuk komitmen kuat dari kedua negara untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan layanan keimigrasian," katanya. ***

Berita Terkait