DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pergelangan Tangan Kiper Maarten Paes Cedera, Ini Kata Sumardji

image
Maarten Paes di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 10 September 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Manajer tima nasional (Timnas) Indonesia Sumardji menyatakan, kondisi kiper Maarten Paes semakin membaik usai dilanda cedera pergelangan tangannya menjelang pertandingan melawan Bahrain.

"Semakin hari semakin baik," ujar Sumardji dalam laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024.

Menurutnya, tim sedang menunggu kedatangan Maarten Paes untuk pertandingan ketiga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Bahrain.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae Yong Puji Maarten Paes

Sumardji terus berkomunikasi menyangkut pemulihan cedera ringan yang dialami Paes.

"Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang," kata Sumardji.

Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim. Hasil pemeriksaan itu akan menentukan apakah Paes bisa dimainkan atau tidak.

Baca Juga: FC Dallas: Jangan Coba-coba Cetak Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Ada Tembok Maarten Paes

"Besok ketika Maarten datang, dokter akan langsung memeriksa kondisi terkini seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,"  kata Sumardji.

Indonesia akan bertanding melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. ***

Berita Terkait