DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae Yong Puji Maarten Paes

image
Maarten Paes. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae Yong memuji performa kiper Maarten Paes yang banyak membuat penyelamatan ketika melawan Australia pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024 malam.

"Dia bermain sangat baik. Saya yakin performanya itu masih akan terus meningkat," ujar Shin usai pertandingan melawan Australia.

Penampilan Maarten Paes bersama tim nasional Indonesia memperoleh banyak sorotan, karena kemampuannya menahan bola hasil tendangan pemain Australia ke gawang Indonesia.

Baca Juga: FC Dallas Soroti 3 Momentum Penyelamatan Gemilang Maarten Paes Membela Timnas Indonesia

Ketika melawan Saudi Arabia di Jeddah, Kamis pekan lalu, Maarten Paes membuat tiga penyelamatan penting, salah satunya dari tendangan penalti, yang membuat Indonesia memetik hasil imbang 1-1.

Penampilannyaa ketika itu tidak memperlihatkan bahwa laga tersebut adalah pertandingan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Ketika melawan Australia, Paes lagi-lagi menunjukkan kegemilangannya dengan membuat lima penyelamatan penting.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Selamatkan Indonesia Dari kekalahan Melawan Australia, Maarten Paes Man of the Match

Maarten Paes pun dinobatkan menjadi pemain terbaik pada pertandingan melawan Australia tersebut. ***

Berita Terkait