DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Selamatkan Indonesia Dari kekalahan Melawan Australia, Maarten Paes Man of the Match

image
Maarten Paes. (Instagram @maartenpaes)

ORBITINDONESIA.COM - Kiper Maarten Paes terpilih menjadi Man of the Match ketika menyelamatkan tim nasional (Timnas) Indonesia dari kekalahan melawan Australia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024 malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Maarten Paes menggagalkan lima peluang gol dari Australia ke gawang Indonesia.

Berdasarkan statistik Fotmob, Australia melepaskan 19 percobaan dengan rincian 14 dari dalam kotak penalti, lima dari luar kotak penalti dan satu tembakan yang mengenai tiang gawang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes Bawa Indonesia Imbangi Saudi Arabia

Kepiawaiannya menjaga gawang, membuat puluhan ribu pendukung Indonesia di stadion mengelu-elukan Maarten Paes. Chant untuk Maarten Paes pun bergema.

Salah satu penyelamatan Paes yang luar biasa berlangsung di menit ke-35 ketika ia menggagalkan peluang emas Craig Goodwin setelah lolos dari kawalan dua bek Indonesia.

Paes memblok bola hasil tendangan Goodwin yang masuk dan tidak terkawal di kotak penalti Indonesia.

Baca Juga: Maarten Paes Bikin Pangung Sendiri Lewat Penyelamatan Karena Blundernya Melawan Saudi Arabia

Jumlah penyelamatan Maarten Paes kali ini lebih banyak dibanding saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 di pertandingan kualifikasi sebelumnya yaitu empat kali, termasuk menggagalkan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia mencatatkan lima percobaan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Peringkat keempat klasemen sementara

Baca Juga: FC Dallas Soroti 3 Momentum Penyelamatan Gemilang Maarten Paes Membela Timnas Indonesia

Hasil imbang melawan Australia ini membuat Indonesia meraih satu poin yang menempatkannya di peringkat keempat Grup C dari dua kali bertanding memetik hasil imbang.

Indonesia berada di bawah peringkat pertama  Saudi rabia dengan empat poin dari dua pertandingan; kedua Jepang tiga poin dari satu pertandingan, dan ketiga Bahrain tiga poin dari satu kali bertanding.

Di bawah Indonesia adalah Australia satu poin dari dua kali bertanding, dan China nol poin dari dua kali bertanding. ***

Berita Terkait