DECEMBER 9, 2022
Olahraga

FC Dallas: Jangan Coba-coba Cetak Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Ada Tembok Maarten Paes

image
Maarten Paes diibaratkan tembok kukuh di gawang Indonesia. (Instagram @fcdallas)

ORBITINDONESIA.COM – Klub di liga Amerika Serikat, FC Dallas memuji Maarten Paes bagaikan tembok kukuh di pertahanan tim nasional (Timnas) Indonesia.

Lewat akun instagramnya @fcdallas yang dilihat Rabu 12 September 2024, Maarten Paes yang bermain untuk FC Dallas diibaratlam dinding kukuh di gawang Indonesia.

“You try and score on Timnas Indonesia,” demikian FC Dallas menulis di poster gawang diberi tembok bata merah yang kukuh dengan wajah Maarten Paes.

Baca Juga: FC Dallas Soroti 3 Momentum Penyelamatan Gemilang Maarten Paes Membela Timnas Indonesia

Ilustrasi FC Dallas ini untuk menggambarkan ketanguhan Maarten Paes sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia ketika bertanding melawan Australia dengan hasil 0-0.

Dalam pertandingan itu, Maarten Paes setidaknya lima kali menggagalkan peluang Australia mencetak gol ke gawang Indonesia.

Berdasarkan statistik Fotmob, Australia melepaskan 19 percobaan dengan rincian 14 dari dalam kotak penalti, lima dari luar kotak penalti dan satu tembakan yang mengenai tiang gawang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Selamatkan Indonesia Dari kekalahan Melawan Australia, Maarten Paes Man of the Match

Kepiawaiannya menjaga gawang, membuat puluhan ribu pendukung Indonesia di stadion mengelu-elukan Maarten Paes. Chant untuk Maarten Paes pun bergema.

Salah satu penyelamatan Paes yang luar biasa berlangsung di menit ke-35 ketika ia menggagalkan peluang emas Craig Goodwin setelah lolos dari kawalan dua bek Indonesia.

Paes memblok bola hasil tendangan Goodwin yang masuk dan tidak terkawal di kotak penalti Indonesia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae Yong Puji Maarten Paes

Jumlah penyelamatan Maarten Paes kali ini lebih banyak dibanding saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 di pertandingan kualifikasi sebelumnya yaitu empat kali, termasuk menggagalkan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia mencatatkan lima percobaan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. ***

Berita Terkait