DECEMBER 9, 2022
Internasional

Israel Klaim Bunuh Petinggi Militer Hizbullah Ibrahim Kobeissi Dalam Suatu Serangan

image
Kawasan di Lebonon selatan yang diserang Israel. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Israel mengkalim membunuh petinggi militer Hizbullah Ibrahim Kobeissi dalam sbeuan serangan di wilayah Beirut Selatan, Lebanon.

"Serangan Israel di pinggiran selatan Beirut menewaskan komandan militer Hizbullah Ibrahim Kobeissi," kata sumber yang dekat dengan kelompok Hizbullah dilansir AFP, Rabu 25 September 2024.

Serangan Israel ini adalah yang kedua kali menyasar kubu Hizbullah dalam beberapa hari setelah serangan besar-besaran, Senin lalu di selatan dan timur Lebanon, yang menewaskan lebih dari 550 orang dan meningkatkan ketegangan.

Baca Juga: Digempur Israel, Komandan Militer Hizbullah Ibrahim Aqil Terbunuh

Israel menyebut Kobeissi adalah komandan jaringan peluru kendali dan roket Hizbullah. Ia memimpin beberapa unit roket, termasuk unit peluru kendali berpemandu presisi. Kobeissi disebut tewas terkena serangan bersama dengan komandan pasukan Hizbullah lainnya.

"Kobeissi adalah sumber pengetahuan penting yang memiliki hubungan dekat dengan pemimpin senior militer Hizbullah," kata militer Israel.

Kobeissi disebut bergabung dengan Hizbullah pada tahun 1980-an dan memegang beberapa posisi militer, termasuk komando unit Badr, salah satu dari tiga zona operasi Hizbullah di selatan Lebanon. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait