DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Persebaya Surabaya Curi 1 Poin di Kandang Malut United

image
Suasana pertandingan Malut United melawan Persebaya Surabaya. (detik)

ORBITINDONESIA.COM - Persebaya Surabaya mencuri satu poin di kandang Malut United usai bermain imbang 0-0  di pekann kedua Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024 sore.

Persebaya Surabaya mengambil inisiatif terlebih dahulu untuk menekan pertahanan Malut United sejak menit pertama pertandingan.

Dalam posisi menekan pertahanan lawan, Persebaya Surabaya kerap kerepotan menghadapi serangan balik Malut United.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Bertanding dengan 10 Pemain, Malut United Curi 1 Poin di Kandang Madura United

Di babak pertama, Persebaya Surabaya menguasai total 58 persen penguasaan bola berbanding, sedangkan Malut United 42 persen.

Memulai babak kedua, Malut United berinisiatif menekan pertahanan Persebaya Surabaya melalui sektor serangan di dua lini sayap.

Atief Catur Pamungkas ditarik keluar pada menit ke-53 usai benturan dan digantikan oleh Alfredo Tata.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Menang Melawan PSS Sleman dengan Susah Payah

Menit ke-56, Malut United memperoleh peluang. Melalui skema serangan balik, Adriano yang terbebas di sektor kiri pertahanan Persebaya memberikan umpan silang. Yakob Sayuri yang memperoleh umpan masih belum mampu mengarahkan sundulan ke gawang Ernando.

Yakob kembali memperoleh peluang di menit ke-58. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih dibendung oleh barisan lini belakang Persebaya.

Di menit ke-66, Bruno Moreira melepaskan umpan terobosan namun Kasim Botan yang tinggal berhadap-hadapan dengan M Fahri terjebak ke dalam posisi offside.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Rekrut Mantan Pemain Nasional Curacao Darryl Lachman

Menit ke-72, melalui skema serangan balik dari sektor kanan Malut United membongkar pertahanan Persebaya. Namun tendangan terarah dari dalam kotak penalti Yakob masih digagalkan oleh Ernando Ari.

Malut United bermain jauh lebih fleksibel dengan memanfaatkan transisi dari sektor sayap.

Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniup babak kedua skor imbang tanpa gol bertahan.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Malut United Melawan Persebaya Surabaya Disiarkan Langsung Oleh Streaming Vidio Jumat Sore

Dengan hasil ini membuat Malut United kini memperoleh dua kali hasil imbang di dua pertandingan awal. Yakob Sayuri dan kawan-kawan menempati peringkat kedelapan klasemen sementara.

Persebaya mengoleksi empat poin menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Susunan pemain

Malut United (4-3-3) : M Fahri (PG); Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri; Manahati Lestusen, Wbeymar Angulo, Pramoedya Pratama Suhardi; Yakob Sayuri, Diego Adorno, Adriano Duarte. Pelatih : Imran Nahumamury

Persebaya (4-2-3-1) : Ernando Ari (PG); Arief Catur Pamungkas, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Ardi Idrus; Gilson Da Costa, Mohammed Rashid; Bruno Moreira, Francisco Rivera, Alfan Suaib; Flavio Silva. Pelatih : Paul Munster. ***

Berita Terkait