DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Persebaya Surabaya Rekrut Mantan Pemain Nasional Curacao Darryl Lachman

image
Darryl Lachman ketika berseragam klub Australia Perth Glory, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Ofisial Persebaya)

ORBITINDONESIA.COM - Persebaya Surabaya resmi merekrut mantan pemain tim nasional Curacao Darryl Lachman untuk memperkuat lini belakang.

Pantauan ANTARA, pengumuman perekrutan mantan rekan setim gelandang tim nasional Indonesia Thom Haye itu diunggah melalui laman resmi klub.

"Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu telah menandatangani kontrak sebagai pemain Persebaya Surabaya 6 Agustus untuk musim 2024-2025," tulis laman Persebaya, Selasa 13 Agustus 2024.

Baca Juga: Liga 1 2024: Persebaya Surabaya Melawan PSS Sleman Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Minggu Malam

Laman resmi klub juga menyebut pemain yang memiliki tinggi 1,89 meter itu sedang dalam pengesahan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

"Mantan pemain Perth Glory Australia itu akan menjadi legiun asing ketujuh Persebaya musim ini," tulis laman klub berjuluk pasukan Green Force tersebut.

Berdasarkan catatan dari laman statistik sepak bola Transfermarkt, bersama klub terakhirnya di Australia, Perth Glory, Lachman telah mencatatkan 102 kali pertandingan dengan total 8.742 menit bermain dalam kompetisi resmi selama 2019 hingga 2024.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Menang Melawan PSS Sleman dengan Susah Payah

Meskipun berposisi sebagai bek tengah, pemain kelahiran 11 November 1989 tersebut juga mencetak dua gol, masing-masing saat melawan Newcastle dalam kompetisi A-League musim kompetisi 2020/2021 dan satu gol lainnya ketika melawan Brisbane Roar dalam kompetisi A-League Men musim 2022/2023.

Ketika Darryl bermain di kompetisi sepak bola Belanda, dia membukukan 140 kali bertanding dengan menghasilkan tiga gol, dari 2011 hingga 2020.

Persebaya Surabaya sekarang ini memiliki tujuh pemain asing; Bruno Moreira asal Brasil, Flavio Silva dan Gilson Costa dari Portugal, Francisco Rivera berkebangsaan Meksiko, Mohammed Rashid warga negara Palestina, Slavko Damjanovic dari Montenegro, dan terakhir Darryl Lachman asal Curacao. ***

Berita Terkait