DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Menang Melawan PSS Sleman dengan Susah Payah

image
Bruno Moreira usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 11 Agustus 2024 malam. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Bruno Moreira membawa Persebaya Surabaya memang 1-0 melawan PSS Sleman dengan susah payah di Stadion Gelora Bung Tomo  Surabaya, Minggu 11 Agustus 2024 malam.

Bruno Moreira mencetak gol lewat tendangan penalti menit ke-78.

Hasil dari pertandingan tersebut menempatkan Persebaya di peringkat ke-5 klasemen sementara, sedangkan PSS Sleman di peringkat ke-14.

Baca Juga: Didatangkan PSS Sleman, Kiper Alan Jose Bernardon: Ingin Cepat Berdaptasi

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Persebaya Surabaya yang memakai jersey alternatif berwarna merah-merah langsung menyerang pertahanan PSS Sleman yang dikawal Fachruddin dan kawan-kawan.

Menit ke-4, Persebaya Surabaya melalui Flavio membuat ancaman untuk penjaga gawang PSS Sleman melalui tendangan kaki kanannya, namun masih bisa ditepis oleh Alan.

PSS Sleman yang berseragam kombinasi hijau hitam memulai serangan dari bawah hingga ke sisi sebelah kanan pertahanan Persebaya, namun tidak membuahkan hasil karena benteng Bajol Ijo yang dikawal Slavko, Kadek dan Catur masih tangguh.

Baca Juga: Didatangkan PSS Sleman, Pemain Asal Korea Selatan Moon Chang Jin: Antusiasme Suporter Jadi Alasannya

Bahkan anak asuh Paul Munster bisa membuat serangan balik yang dapat mengancam gawang klub berjuluk Super Elang Jawa itu, melalui umpan-umpan cantik yang diolah oleh Suaib, Bruno, Rivera dan Flavio.

PSS Sleman baru bisa membuat peluang menjelang menit normal babak pertama usai, lewat Rizki Cawor, namun tendangan dari luar kotak penaltinya ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari.

Usaha Persebaya Surabaya untuk unggul di babak pertama terus diupayakan oleh Bruno Moreira dan kawan-kawan.

Baca Juga: Gustavo Tocantins, dari Barito Putera Bergabung ke PSS Sleman

Menit 45+1' Persebaya Surabaya mendapat peluang lewat tendangan bebas tepat di depan area kotak penalti lawan, namun tendangan Rivera masih membentur pertahanan PSS Sleman.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor masih menunjukkan kacamata alias 0-0.

Babak kedua, anak asuh Wagner Lopes langsung menyerang Persebaya Surabaya hingga mendapat tendangan pojok, sayangnya tidak ada peluang emas yang dapat dihasilkan.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Datangkan Pemain Bek Tengah Asal Montenegro Slavko Damjanovic

Peluang PSS Sleman terjadi pada menit ke-52, saat bola muntah yang ditepis Ernando mengarah ke Hokky Caraka, sayang tendangannya masih melambung tinggi di atas kiri gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit 61, Persebaya Surabaya mendapat peluang setelah tangan kanan Hokky Caraka terlihat menyentuh bola. Namun setelah dilakukan pengecekan melalui video assistant referee (VAR), wasit Steven Yubel Poli tidak memberi tendangan penalti kepada Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya memperoleh tendangan penalti setelah kaki Kasim di dalam kotak penalti tertarik oleh kaki Cleberson menit 75.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Perkenalkan Pemain dan Jersey Baru Kompetisi Liga 1 Musim Depan

Bruno Moreira sebagai penendang penalti mencetak gol menit ke-78. Skor 1-0.

Skor ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Ppertandingan, Persebaya Surabaya akan bertanding tandang melawan  Malut United di Stadion Madya kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat 16 Agustus 2024, pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Liga 1 2024: Persebaya Surabaya Melawan PSS Sleman Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Minggu Malam

PSS Sleman akan melawan Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, pada Senin 19 Agustus 2024, pukul 15.30 WIB.

Susunan pemain

Persebaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG), Arief Catur Pamungkas, Ardi Idrus, Gilson Sequeira Da Costa, Francisco Israel Rivera Davalos, Bruno Moreira Soares (C), Slavko Damjanovic, Flavio Antonio Da Silva, Kadek Raditya Maheswara, Alfan Suaib, Mohammed B. A. Rashid. Pelatih: Paul Munster

PSS Sleman: Alan Jose Bernardon (PG), Cleberson Martins De Souza, Chang Jin Moon, Hokky Caraka Bintang Brilliant, Ricky Ricardo Cristian G. T. Cawor, Gustavo Henrique Barbosa Freire, Phil Ofosu Ayeh, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Kim Jeffrey Kurniawan (C), Paulo Oktavianus Sitanggang, Muhammad Abduh Lestaluhu. Pelatih: Wagner Lopez. ***

Berita Terkait