DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Bertanding dengan 10 Pemain, Malut United Curi 1 Poin di Kandang Madura United

image
Pemain Malut United Pramoedya Putra Suhardi (kanan) menendang bola diadang pemain Madura United Nur Diansyah (kiri) 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu 10 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Meski bertanding dengan10 pemain, Malut United mencuri satu poin di kandang Madura United setelah memetik hasil 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu 10 Agustus 2024.

Madura United sempat unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti Lulinha, sedangkan Malut United  menyamakan kedudukan lewat gol Tatsuro Nagamatsu, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Madura United di peringkat keempat klasemen dengan satu poin, sedangkan Malut United di posisi kelima dengan poin yang sama dari satu pertandingan.

Baca Juga: Malut United FC Datangkan Pemain Berpengalaman Asal Argentina Jorge Ivan Correra

Secara statistik Madura United mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 62 persen, sedangkan Malut United lebih rajin melancarkan ancaman dengan sembilan kali tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Malut United menciptakan peluang lebih dulu setelah umpan tarik Yakob Sayuri disambut tendangan Diego Martinez, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang Madura.

Malut United terus menggempur pertahanan Madura United, namun upaya mereka belum berbuah gol.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Gilas Madura United, Arema FC Melaju ke Semifinal

Madura United berbalik memberikan ancaman melalui sundulan yang dilakukan oleh pemain anyar Maxuel Cassio, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh kiper Malut Muhammad Fahri.

Selanjutnya di waktu tambahan babak pertama, Malut United bertanding dengan 10 pemain setelah Cassio Scheid diberi kartu merah langsung oleh wasit karena melanggar keras Taufik Hidayat. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Madura United memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah Andi Irfan dilanggar oleh Yance Sayuri di kotak terlarang Malut United.

Baca Juga: Malut United Datangkan Penyerang Asal Sierra Leone Victor Mansaray

Lulinha yang maju sebagai penendang penalti mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit 70.

Tertinggal satu gol, Malut United berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Yance Sayuri, namun bola masih melambung di atas tiang gawang Madura United.

Malut United menyamakan kedudukan pada menit 81 melalui gol yang dicetak oleh Tatsuro Nagamatsu. Ia melepaskan tendangan tidak langsung di kotak penalti Madura United yang membuat skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Madura United Melawan Malut United Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Sabtu Sore

Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun taka da gol. Skor sama kuat 1-1.

Selanjutnya pekan kedua Liga 1 Indonesia 2024/2025, Malut United akan bertanding kandang melawan Persebaya Surabaya, Jumat 16 Agustus 2024, sedangkan Madura United bertandang ke markas Barito Putera, di hari yang sama. ***

Berita Terkait