DECEMBER 9, 2022
Internasional

Narendra Modi Resmi Dilantik Jadi Perdana Menteri India untuk Masa Jabatan Ketiga

image
Arsip - Perdana Menteri India Narendra Modi (depan) sedang yoga di hari yoga internasional di Mysuru, India, Selasa 21 Juni 2022. (ANTARA FOTO/Xinhua/Str/rwa)

ORBITINDONESIA.COM - Narendra Modi resmi dilantik menjadi Perdana Menteri India, Minggu, 9 Juni 2024 waktu setempat untuk masa jabatan ketiga.

Dikutip dari kantor berita AFP, Senin, Modi didampingi oleh pejabat dari partai nasionalis Hindu dan pemimpin anggota koalisinya berjanji untuk menjalankan kesetiaan sejati pada konstitusi India.

Pelantikan itu digelar setelah koalisi Aliansi Demokratik Nasional (NDA) yang dipimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) dan Modi memenangkan Pemilu India 2024.

Baca Juga: Pemilu India: Exit Poll Isyaratkan Partai Bharatiya Janata yang Dipimpin Perdana Menteri Narendra Modi Menang

Pengawal kehormatan berbaris di tangga istana kepresidenan dan sebuah band militer bermain saat Modi mengucapkan sumpah.

Mengenakan kemeja dan celana panjang kurta putih berkilau, Modi adalah menteri dan wakil menteri pertama dari beberapa menteri dan wakil menteri yang dilantik oleh Presiden Droupadi Murmu pada upacara yang dihadiri oleh beberapa ribu orang itu. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait