DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pelatih Shin Tae Yong Buka Peluang Mainkan Jay Idzes Sewaktu Indonesia Melawan Irak

image
Jay Idzes (Instagam @jayidzes)

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih Shin Tae Yong membuka peluang memainkan bek tengah Jay Idzes sewaktu Indonesia melawan Irak di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 6 Juni 2024.

Idzes baru saja membawa timnya Venezia promosi ke strata tertinggi sepak bola Italia Serie A, setelah Minggu menang 1-0 melwan Cremonese di playoff.

“Saya akan cek dulu kondisi pemain seperti apa, setelah itu akan diputuskan Jay akan bermain atau tidak,” kata Pelatih Shin di konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Playoff Serie B Italia: Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Bantu Bawa Venezia ke Final

Dengan mempertimbangkan kekuatan Irak, Idzes sangat berpeluang untuk dimainkan pada Kamis.

Hal ini mirip dengan situasi Piala Asia U23 lalu, ketika Justin Hubner yang terlambat bergabung dengan tim nasional langsung dimainkan ketika melawan Australia.

Sedangkan untuk Calvin Verdonk yang baru semalam resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ia telah mengikuti latihan bersama tim nasional, tetapi masih harus menunggu perpindahan federasi induknya.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Jay Idzes Absen Bela Indonesia Melawan Tanzania dan Irak

Dalam dua pertemuan terakhir melawan Irak, Indonesia selalu menjadi pihak yang kalah.

Meski memiliki catatan kurang apik terhadap tamunya itu, Shin tetap yakin Indonesia akan menampilkan performa terbaik, terutama bermain di kandang sendiri.

Tim nasional Indonesia hanya memerlukan satu kemenangan lagi dari dua pertandingan tersisa di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Pemain Indonesia Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Serie A Liga Italia

Seandainya gagal mendulang tiga poin sewaktu menjamu Irak, Indonesia memiliki kesempatan berikutnya sewaktu menjamu Filipina empat hari berselang.

Irak sekarang ini memuncaki klasemen sementara grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 12 poin dan sudah dipastikan lolos ke putaran kedua.

Indonesia di posisi kedua dengan tujuh poin, dan unggul empat poin atas tim peringkat ketiga, Vietnam. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait