DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Gol Jay Idzes tidak Cukup Bawa Venezia Promosi Otomatis ke Serie A Liga Italia

image
Jay Idzes. (Antara/Venezia)

ORBITINDONESIA.COM - Gol pemain tim nasional Indonesia Jay Idzes belum mampu membawa Venezia  promosi otomatis ke serie A Liga Italia, namun harus melalui babak playoff setelah kalah 1-2 melawan Spezia di pekan ke-38 serie B di Stadion Alberto Picco Sabtu 11 Mei 2024.

Sedangkan Como 1907 dipastikan mendampingi Parma promosi otomatis ke Serie A meski bermain imbang 1-1 melawan Cosenza Calcio dalam pertandingan pamungkas Serie B di Stadio Giuseppe Sinigaglia pada Sabtu dini hari WIB.

Pekan ke-38 serie B menjadi pertandingan penentu satu tim yang mendampingi Parma lolos otomatis ke serie A. Como dan Venezia adalah dua tim yang memperebutkan itu.

Klub milik pengusaha Indonesia, Como menduduki urutan kedua klasemen sebelum pertandingan pekan ke-38 dimulai dengan 73 poin, sedangkan Venezia di peringkat tiga dengan 70 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Como sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol Gennaro Tutino sebelum menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat gol penalti Simone Verdi. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Sedangkan Venezia membuka asa lebih dulu pada menit ke-19 melalui gol Jay Idzes untuk membawa timnya unggul 1-0.

Spezia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Francesco Pio Esposito pada menit ke-56 dan Arkadiusz Reca pada menit ke-61. Venezia gagal menyamakan skor di sisa waktu pertandingan dan harus menelan kekalahan 1-2.

Hasil seri ini, beserta kegagalan Venezia meraih poin berhasil membawa Como promosi ke serie A setelah finis di urutan kedua dengan 73 poin.

Como 1907 kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak 2003. Mereka promosi ke Serie A hanya setelah lima tahun sejak dibeli keluarga Hartono pada 2019 ketika masih berada serie D.

Venezia finis di bawahnya dan harus memperebutkan satu tiket promosi tersisa melalui babak play-off dengan tim urutan 3-8 antara lain Venezia, Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia. Babak Play-off dimulai pada 18 Mei 2024. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait