DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Playoff Serie B Italia: Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Bantu Bawa Venezia ke Final

image
Jay Idzes (nomor punggung 4) bersama pemain Venezia, menang 3-1 secara agregat atas Palermo di babak semifinal playoff promosi Serie B 2023-2024.(Instagram @Venezia)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes membantu klubnya Venezia menang 3-1 secara agregat melawan Palermo di babak semifinal playoff promosi Serie B 2023-2024.

Selanjutnya, Venezia melangkah ke final playoff usai menang 2-1 melawan Palermo di leg kedua di Stadion Pier Luigi Penzo, Venezia, Sabtu 25 Mei 2024 dini hari WIB. 

Venezia unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama lewat gol-gol Tanner Tessmann (4') dan Antonio Candela (43').

Baca Juga: Gol Jay Idzes tidak Cukup Bawa Venezia Promosi Otomatis ke Serie A Liga Italia

Clean sheet bagi Idzes dan lini belakang Venezia hilang setelah tim lawan memaksa Michael Svoboda membuat gol bunuh diri empat menit sebelum bubar.

Venezia menjadi tim pertama yang lolos ke final playoff promosi Serie B musim ini. Tim peringkat ketiga di Serie B tersebut sedang menunggu pemenang pertandingan Catanzaro melawan Cremonese.

Jay Idzes menjadi tumpuan di lini belakang Venezia. Ia bermain 90 menit di dua pertandingan semifinal playoff melawan Palermo.

Baca Juga: Playoff Serie B Italia: Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Bantu Venezia Menang Melawan Palermo

Secara total, musim ini Idzes sudah tampil dalam 28 pertandingan bersama Venezia dan mencetak tiga gol.

Venezia menghabiskan enam dari tujuh musim terakhir di Serie B. Satu-satunya kesempatan mereka tampil di Serie A adalah pada 2021-2022 setelah finis peringkat kelima di kasta kedua Italia musim sebelumnya.

Namun, ketika itu Venezia langsung kembali ke Serie B setelah hanya memenangi enam pertandingan sepanjang musim dan terdampar di peringkat buntut Serie A. ***

Sumber: Kompas.com

Berita Terkait