DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tok! Akhirnya Elon Musk Jadi Beli Twitter, Setelah Ulur Mengulur Waktu

image
Arsip Foto - Akun twitter Elon Musk terlihat pada smartphone di depan logo Twitter, Jumat (15/4/2022).

ORBITIINDONESIA- Twitter secara resmi diakuisisi Elon Musk.

Keputusan ini dilaporkan dari The Washington Post meskipun The New York Times menuturkan belum ada kesepakatan yang jelas.

Elon Musk setelah resmi menjadi pemilik Twitter langsung bertindak brutal.

Pasalnya Elon Musk langsung mendepak CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal dan Vijaya Gadde, kepala kebijakan perusahaan.

Baca Juga: Kumpulan Kata Bijak untuk Merayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 Cocok untuk Status Media Sosial

Selain itu Sean Edgett, penasihat umum Twitter juga dipecat.

Parahnya, sampai ada salah satu petinggi Twitter dibawa keluar dari kantor dikawal sekuriti.

Sebelumnya, Elon Musk di deadline sampai  Jumat 28 Otktober 2022 untuk segera menyelesaikan akuisisi Twitter senilai USD44 miliar atau berakhir di pengadilan.

Twitter menerima proposal Elon Musk bulan April untuk membeli layanan media sosial dan menjadikannya private.

Baca Juga: WhatsApp Kolaborasi dengan UKM Indonesia Gelar Pasar WhatsApp Gandeng 20 UKM

Tapi, Elon Musk amlah bimbang, menuduh bahwa perusahaan gagal mengungkapkan secara memadai jumlah spam dan akun palsu di layanan tersebut.

Ketika Bos Space X ini mengatakan dia mengakhiri kesepakatan, Twitter langsung menggugatnya engan tuduhan"menolak untuk menghormati kewajibannya kepada Twitter dan pemegang sahamnya karena kesepakatan yang dia tandatangani tidak lagi melayani kepentingan pribadinya."

Selanjutnya Twitter dan Elon Musk berkelahi lewat pengacara mereka karena kedua pihak membawa pertikaian tersebut ke Pengadilan Kanselir Delaware untuk menentukan nasib perusahaan dan apakah itu akan berakhir di tangan Bos Tesla.

Tidak percaya dengan motivasi Elon Musk, pengacara Twitter menuturkan bahwa "usulan CEO Tesla adalah undangan untuk kerusakan dan penundaan lebih lanjut."

Baca Juga: Bagaimana Nasib Twitter Sekarang Setelah Miliuner Elon Musk Batal Membeli

Hari Kamis 27 Oktober 2022, Musk menulis pesan alasan dia membeli Twitter.
"Alasan saya mengakuisisi Twitter adalah karena penting bagi masa depan peradaban untuk memiliki alun-alun kota digital yang sama, di mana berbagai keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara yang sehat, tanpa menggunakan kekerasan," kata Musk dalam pesan tersebut.

"Saat ini ada bahaya besar bahwa media sosial akan terpecah menjadi ruang gema sayap kanan jauh dan sayap kiri jauh yang menghasilkan lebih banyak kebencian dan memecah masyarakat kita."

Elon Musk dikabarkan akan datang di kantor pusat Twitter awal pekan ini dengan membawa wastafel, dan mendokumentasikan acara tersebut di Twitter, dengan mengatakan, "Memasuki markas Twitter - camkan itu!"

Chief Twit pun hadir menghiasi deskripsi terbaru dari Twitter milik Elon Musk.***


Berita Terkait