DECEMBER 9, 2022
Nasional

Jokowi Sebut Penyusunan Kabinet Jadi Hak Prerogatif Presiden Prabowo Subianto

image
Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 20 Oktober 2024. ANTARA/Aris Wasita

ORBITINDONESIA.COM - Mantan Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyebut penyusunan kabinet menjadi hak prerogatif presiden dalam hal ini Prabowo Subianto.

"Semua 100 persen hak prerogatif presiden ( Prabowo)," kata Jokowi, Presiden ke-7 Indonesia tersebut di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 20 Oktober 2024.

Jokowi meyakini pemilihan nama-nama yang masuk ke kabinet Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah melalui pertimbangan matang.

Baca Juga: Presiden Prabowo Bersama Sejumlah Menteri Lepas Jokowi Pulang ke Solo

"Siapapun yang telah dipilih itu pasti melalui pertimbangan yang matang, melalui kalkulasi, kalkulasi yang juga matang," kayanya.

Ia meyakini nama-nama yang dipilih oleh Prabowo merupakan yang terbaik dari yang ada.

"Itu hak prerogatif presiden," katanya.

Baca Juga: Jokowi: Saya Serahkan Seutuhnya Cita-cita Besar Bangsa Kepada Prabowo

Sementara itu, ia menilai mengenai rencana penataran di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah oleh kabinet Prabowo-Gibran bertujuan untuk menyamakan visi.

"Itu kan bagus ada briefing, untuk menyamakan visi, mengkonsolidasi kabinet di awal saya kira baik, sangat baik," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait