DECEMBER 9, 2022
Nasional

Jokowi: Saya Serahkan Seutuhnya Cita-cita Besar Bangsa Kepada Prabowo

image
Presiden Ke-7 RI Joko Widodo didampingi Presiden Prabowo Subianto menyampaikan keterangan kepada wartawan di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta, menjelang kepulangan ke Solo, Jawa Tengah, Minggu, 20 Oktober 2024. (ANTARA/Andi Firdaus)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Ke-7 Jokowi (Joko Widodo) menyerahkan sepenuhnya impian, harapan, dan cita-cita besar bangsa Indonesia kepada Presiden Prabowo.

Jokowi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menjelang kepulangan ke Solo, Jawa Tengah, Minggu, 20 Oktobr 2024 menyampaikan bahwa tidak semua tantangan dapat diselesaikan selama masa pemerintahannya.

"Tidak semua bisa kita kerjakan. Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada Bapak Presiden, saya serahkan seutuhnya impian, harapan, cita-cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto," katanya.

Baca Juga: Anak Muda Solo Sambut Kepulangan Jokowi dengan Seni Mural di Jalan Slamet Riyadi

Menurut Jokowi, era pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dihadapkan pada tugas negara yang sangat besar dengan seluruh persoalan-persoalan yang ada.

Di samping itu, kata Jokowi, Prabowo dan jajarannya juga harus mengakomodasi seluruh keinginan-keinginan besar serta cita-cita masyarakat yang sangat banyak sekali.

"Dan, semoga beliau diberikan kesehatan, kekuatan, untuk memimpin negara yang sangat besar ini," katanya.

Baca Juga: Hasta La Vista, Jokowi!

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan pesan terakhirnya kepada masyarakat Indonesia untuk selalu hidup rukun membangun bangsa.

"Rukun, bersatu, berangkulan, membangun negara ini. Sesuai yang disampaikan oleh Bapak Presiden Prabowo," ujarnya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 - 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Presiden Prabowo Bersama Sejumlah Menteri Lepas Jokowi Pulang ke Solo

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.***

Berita Terkait