DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Forum Komunikasi Anak Betawi dan Warga Madura Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno

image
Warga Madura mendeklarasikan diri mendukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta. (Youtube @medianwacitaindonesia)

ORBITINDONESIA.COM – Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Rabu 16 Oktober 2024 di Jakarta mendeklarasikan diri mendukung Pramono Anung-Rano Karno.

Ketua Umum Forkabi, Abdul Ghoni, menyatakan masyarakat Betawi ingin memimpin di kampung sendiri, sehingga piihannya mendukung Pramono Anung dan Rano Karno.

"Jangan menjadi penonton di kampung kita, tapi kita jadi pelaku. Kita bantu saudara kita yang sudah bertahun-tahun ada di Jakarta," kata Abdul Ghoni.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Didoakan Pendeta Gereja Kristen Portestan Simalungun dan Keluarga Besar Nababan

Pramono mengucapkan terima kasih kepada Forkabi, karena memberikan energi luar biasa.

Madura dukung Pramono-Rano

Di tempat terpisah, warga yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Madura Asli (Madas) Nusantara juga mendeklarasikan dukungan kepada Pramono dan Rano Karno.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Berkampanye Didukung Slank

Ketua Umum Madas Nusantara, Jusuf Rizal, menyatakan dukungan organisasinya kepada Pramono Anung dan Rano Karno ialah langkah strategis berdasarkan pertimbangan dari komunitas warga Madura.

Pramono Anung mengaku memahami karakter warga Madura yang dikenal sangat konsisten dengan pendirian mereka.

Ia yakin bahwa dukungan dari warga Madura akan memperkuat posisinya dalam persaingan di Pilkada Jakarta. ***

Sumber: Youtube @media nawacita indonesia,

Berita Terkait