DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Rano Karno Blusukan Temui Warga dan Berjanji Bikin Penghijauan Agar Kota Jadi Asri

image
Rano Karno menyambangi rumah warga Lebak Bulus, Jakarta, Senin 2 September 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno akrab disapa Bang Doel berjanji memperbanyak penghijauan agar kota menjadi asri sekaligus menghadapi perubahan iklim.

"Berarti penghijauan kota, ruang terbuka hijau harus diperbanyak untuk menurunkan emisi rumah kaca yang dibilang karbon itu," kata Rano ketika blusukan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin 2 September 2024.

Rano blusukan ke salah satu kediaman warga yang menjadi tempat lokasi syuting sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" di Jalan Kamboja Kampung Karang Tengah RT 08/08, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan yang dulu sering terdampak banjir.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024, Ben Ibratama Tanur dari Tan Malaka Institute: Pramono-Rano Vs Ridwan Kamil-Suswono Ketat

"Mungkin dalam waktu tiga tahun tidak terjadi banjir besar seperti tahun 2007, karena perubahan iklim sedang terjadi," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengingatkan penting memperbesar drainase untuk menyerap genangan.

Seorang perempuan bernama Sabar (65 tahun) mengatakan, lokasi rumahnya sering banjir pada 2007. Namun semua masalah itu sudah selesai dengan tanggul yang dibangun era gubernur Anies Baswedan.

Baca Juga: Hilangnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dan Kisah 4 Presiden Menurut Analisis Denny JA

Dia berharap kinerja yang baik dari Anies Baswedan ini bisa dilanjutkan oleh Pramono Anung dan Rano Karno jika mereka memimpin Jakarta.

"Saya pilih Bang Doel,” katanya tegas. ***

Berita Terkait