DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Sulawesi Tengah: PPP Pastikan Dukung Ahmad Ali, Bukan Rusdi Mastura

image
Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan dukungan mereka kepada bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali, bukan ke Rusdi Mastura di Pilkada 2024.

"Sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri," kata Sekretaris PPP Sulawesi Tengah Imam Sudirman di Palu, Kamis 25 Juli 2024.

Ia mengatakan, isi rekomendasi itu adalah memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Sulawesi Tengah.

"Andai mungkin KPU buka pendaftaran hari ini, barangkali hanya pasangan AA dan AKA, yang sudah siap menuju KPU," katanya menegaskan.

Menurutnya, sekarang ini tidak ada persoalan tentang arah dukungan PPP, karena sudah terang benderang. Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengklaim PPP dan tiga partai politik lainnya: PDI Perjuangan, Hanura, dan Perindo mendukungnya.

Untuk mengusung satu pasang calon di Pilkada Sulteng, dibutuhkan 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulawesi Tengah atau 11 kursi di periode 2024-2029.

Jumlah kursi partai politik yang diklaim Rusdi yakni PDI Perjuangan tujuh kursi, Hanura satu kursi, Perindo dua kursi, dan PPP satu kursi. Total empat partai itu 11 kursi.

Selain Rusdi Mastura, Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri mengklaim mendapat PPP dan Hanura, bersama Partai NasDem dengan delapan kursi, PKB lima kursi, Gerindra tujuh kursi dan PAN 2 kursi. ***

Berita Terkait