DECEMBER 9, 2022
Nasional

Wow, Golkar dan PSI Kerja Sama Pengaderan dan Kefraksian

image
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (berdiri kiri) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 11 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bekerja sama pengaderan dan kefraksian di legislatif daerah.

Hal ini terbangun setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu secara tertutup di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis 11 Juli 2024.

Airlangga mengatakan, partainya sepakat untuk membuat pengaderan tentang kebijakan publik dan kepemimpinan anggota PSI lewat Golkar Institute.

Baca Juga: Pilkada Semarang: Airlangga Golkar dan Kaesang PSI Sepakat Usung Bupati Kendal Dico Ganindito

"Karena Golkar institute adalah pelatihan kebijakan publik ekonomi dan leadership yang sifatnya terbuka, dan banyak non partai juga ikut," katanya.

Selain itu, katanya, pengurus Golkar menawarkan ke pengurus PSI untuk bergabung dalam satu fraksi di DPRD beberapa daerah.

"Nah yang kedua, pembentukan fraksi-fraksi di daerah jadi kami juga menawarkan di daerah-daerah yang anggota PSI-nya ada dan siap bergabung dengan fraksi partai Golkar, partai Golkar terbuka," katanya. ***

Sumber: Antara, tribunnews.com

Berita Terkait