DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Ferry Paulus Dirut PT LIB: Pemain Asing Bebas dari Negara Apa Saja

image
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus (kedua kanan) di konferensi pers hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Rabu 26 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus mengatakan, pemain asing di klub-klub Liga 1 Indonesia pada musim 2024/2025 bisa berasal dari negara apa saja.

"Pemain asing yang bisa bermain (untuk setiap klub Liga 1) itu sesuai regulasi ada delapan pemain, bebas dari negara apapun baik itu dari Asia maupun yang bukan Asia," ujarnya dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 PT LIB di Jakarta, Rabu 26 Juni 2024.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan ketentuan pemain asing untuk klub-klub Liga 1 Indonesia pada musim kompetisi 2024/2025.

Baca Juga: Persib Bandung Melawan Persija Jakarta Akhir Pekan Ini Tanpa Dihadiri Penonton, Ferry Paulus: Rivalitas Belum Selesai

Ferry menjelaskan, pemain asing di daftar susunan pemain yang menjadi cadangan hanya bisa bermain menggantikan pemain asing yang bermain lebih dulu.

"Nanti ada delapan pemain asing di daftar susunan pemain, enam pemain bermain, lalu dua lagi (cadangan) hanya bisa menggantikan pemain asing lain," tambahnya.

Ketentuan ini berbeda dengan yang diterapkan pada musim kompetisi sebelumnya di mana pemain asing bisa bermain menggantikan pemain lokal maupun sebaliknya.

Baca Juga: Ferry Paulus: PT Liga Indonesia Baru Pastikan Pemakaian Regulasi 8 Pemain Asing

Kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 akan mulai bergulir pada 9 Agustus yang diawali pertandingan antara juara Liga 1 musim lalu Persib Bandung melawan klub promosi PSBS Biak.

Musim kompetisi mendatang tiga klub akan bertanding sebagai klub promosi yaitu PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United menggantikan tiga klub yang didegradasi yaitu Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan RANS Nusantara. ***

Berita Terkait