DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Ferry Paulus: PT Liga Indonesia Baru Pastikan Pemakaian Regulasi 8 Pemain Asing

image
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Rabu 6 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus memastikan Liga 1 Indonesia musim depan akan memakai regulasi delapan pemain asing.

Berbicara kepada media sebelum pertandingan final leg kedua Liga 1 Indonesia, Jumat, 31 Mei Ferry menjelaskan regulasi itu adalah kesepakatan dari klub-klub peserta Liga 1 musim depan.

"Musim depan itu pasti kick off-nya 2 Agustus. Sudah pasti kami tetapkan 2 Agustus. Kemudian yang pasti akan berubah adalah dari regulasi pemain asing," ujar Ferry.

Baca Juga: Kontrak Sebagian Besar Pemain Asing di Arema FC tidak Diperpanjang

"Jadi ke klub per hari ini akan kita sampaikan setelah Championship Series ini selesai bahwa regulasi pemain asing akan dengan delapan pemain asing, tapi tetap yang main adalah 5+1, satunya tapi Asia bukan ASEAN. Kemudian delapannya ada di DSP (daftar susunan pemain), jadi asing tukar dengan asing," ungkapnya.

Ferry menjelaskan regulasi delapan pemain asing ini  berguna karena akan memberi manfaat kepada pemain-pemain lokal untuk mencuri ilmu.

Selain itu, Ferry juga menjelaskan bahwa regulasi pemain U23 masih akan diberlakukan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan karena sudah terbukti memberikan manfaat. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait