DECEMBER 9, 2022
Nasional

Nasdem akan Gelar Kongres, Dibuka Presiden Jokowi, Ditutup Prabowo: Ada Peluncuran Buku dan Film

image
Logo Partai Nasdem. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Partai NasDem akan menggelar Kongres III 25-27 Agustus 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), yang mengundang Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi sebagai pembuka acara dan presiden terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto sebagai penutup acara.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, ribuan kader dari seluruh di Indonesia akan memadati lokasi tersebut.

Menurutnya kongres Partai NasDem itu akan menjadi yang terbesar karena diselenggarakan secara virtual dan fisik dengan lebih dari 100 ribu orang terlibat.

Baca Juga: Taufik Basari: NasDem Dukung Amandemen UUD 1945, Tetapi Perlu Didahului Evaluasi Atas Pelaksanaan Selama Ini

"Kita bikin ini pendekatan kolosal, massif, dan massal,” kata Willy dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis 20 Juni 2024.

Menurutnya, kongres partai itu akan digelar berdasarkan tiga pilar, yakni pilar pro perempuan, pro lingkungan, dan pro Pancasila.

Selain itu, menurutnya kongres itu juga bakal diisi dengan dua acara, yakni ‘"ten dollars for humanity" yang berbasis untuk Palestina, serta peluncuran buku dan film.

Baca Juga: Surya Paloh: NasDem Yakin Ilham Habibie Mumpuni untuk Memimpin Jawa Barat

Menurutnya, film yang akan ditampilkan dalam kongres itu ialah pembelajaran Pemilu 2024 yang disusun dari politisi, para akademisi, hingga para periset politik.

"Ini adalah kontribusi Partai NasDem terhadap kemajuan kita berdemokrasi," katanya.

Kemudian dia menyatakan akan ada banyak pergerakan di kongres ini, mulai simposium,workshop, festival, pameran, dan kegiatan sebagainya. ***

Berita Terkait