DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Menkominfo Budi Arie Setiadi Apresiasi Kemenangan JaWara Internet Sehat di WSIS Prizes, Jenewa Swiss

image
Direktur Eksekutif ICT Watch Indriyatno Banyumurti, sebagai inisiator JaWAra Internet Sehat (tengah) saat menerima penghargaan dari Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU) Doreen Bogdan-Martin (kanan), dan disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di ajang the World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes 2024 di Jenewa, Swiss, Selasa, 28 Mei 2024 (ANTARA/HO-Kemenkominfo)

ORBITINDONESIA.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengucapkan selamat dan apresiasinya atas kemenangan JaWAra Internet Sehat, di ajang the World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes 2024 yang diselenggarakan di Jenewa, Swiss, Selasa, 28 Mei 2024.

JaWAra Internet Sehat dinobatkan sebagai Winner (pemenang utama) pada kategori C4 – Capacity Building dalam agenda WSIS+20 Forum High Level Event di ajang WSIS Prizes 2024.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya inisiatif ICT Watch melalui program JaWAra Internet Sehat. Program ini telah berkontribusi nyata dalam mendukung peningkatan literasi digital di Indonesia,” ujar Budi Arie Setiadi dalam rilis pers, Rabu, 29 Mei 2024.

Baca Juga: Ingin Gratiskan Kuota Internet, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Dari Girlband GM24

Budi Arie, yang menyaksikan langsung penyerahan penghargaan WSIS Prizes tersebut, berharap agar inisiatif dari Indonesia ini dapat menginspirasi dunia, dan bisa terus berdampak positif bagi masyarakat.

JaWAra Internet Sehat merupakan sebuah program literasi digital yang diinisiasi ICT Watch bersama WhatsApp Indonesia dengan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, UNICEF Indonesia, Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dan Relawan TIK.

Dengan melibatkan 160 anak muda dari seluruh Indonesia, JaWAra Internet Sehat mendorong gerakan literasi digital dengan pendekatan kearifan lokal, sehingga dapat lebih mudah diterima masyarakat.

Baca Juga: Makan Gratis dan Internet Gratis adalah Kata-kata yang Paling Disebut Prabowo Subianto Dalam Debat

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU), Doreen Bogdan-Martin, kepada Direktur Eksekutif ICT Watch, Indriyatno Banyumurti, sebagai inisiator JaWAra Internet Sehat.

Penyerahan penghargaan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Perwakilan Tetap RI di Jenewa.

Terdapat 18 kategori program dan inisiatif yang dikompetisikan dalam ajang WSIS Prizes dan masing-masing memiliki 1 Winner (pemenang utama) dan 4 Champion.

Baca Juga: Bagi yang Tak Punya Akses Internet, Begini Cara Berbagi Foto Lebaran Tanpa Menggunakan Internet

Para pemenang tersebut harus melalui mekanisme verifikasi awal, pemilihan online dan penilaian akhir oleh dewan juri pakar yang ditunjuk oleh ITU – PBB.

Prestasi ini sekali lagi menorehkan capaian gemilang Indonesia dalam ajang WSIS Prizes.

Sebagai penyandang predikat Winner, JaWAra Internet Sehat terbukti telah melakukan kerja dan kinerja terbaiknya di mata dewan juri pakar, mengungguli 360 inisiatif program lain yang menjadi nominator dalam ajang WSIS Prizes 2024. ***

Baca Juga: Menteri Kelautan Sakti Wahyu Trenggono Harap Elon Musk Beri Akses Internet Murah ke Nelayan

 

Sumber: Antara

Berita Terkait