DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia Putri U17: Korea Utara ke Final Melawan Jepang

image
Korea Utara menang 1-0 melawan China di semifinal Piala Asia Putri U17 di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis 16 Mei 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Korea Utara ke final Piala Asia Putri U17 melawan Jepang setelah mengalahkan China 1-0 babak semifinal di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis 16 Mei 2024 WIB malam.

Korea Utara bermain agresif sejak awal babak pertama. Mereka merangsek pertahanan China.

Hingga akhirnya Korea Utara membuka gol pertama pada menit ke-11 melalui pemain tengah Choe Yon A yang tak bisa diantisipasi kiper Hou Shumei.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Ditonton Langsung Erick Thohir, Indonesia Digunduli Korea Utara

China berupaya menyerang balik. Namun, peluang mereka digagalkan kiper Pak Ju Gyong.

Mendekati menit terakhir hingga tambahan waktu dua menit, skuad asuhan Song Sung Gwon itu kembali menebar ancaman melalui Choe Il Son.

Namun, bola yang ditendang lurus itu meleset ke sisi kanan gawang.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Thailand Menang Melawan Australia

Sampai babak pertama berakhir, Korea Utara utara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Korea Utara menebar ancaman ke kubu lawan.

Gelandang Choe Rim Yong melesatkan tendangan keras dari sisi kiri gawang Hou Shumei namun dapat dihalau pemain China pada menit ke-52 sehingga peluang gol gagal tercipta.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Jepang Menang Melawan China

Mendekati menit terakhir, China berupaya keras melakukan serangan balik, namun penguasaan bola dan pertahanan yang ketat dari tim lawan, memupus peluang negeri tirai bambu itu mencetak gol.

Hingga babak kedua dan tambahan waktu lima menit berakhir, tidak ada gol tercipta dan tiga poin kemenangan menjadi milik Korea Utara dengan skor tipis 1-0.

Korea Utara bertanding melawan Jepang di final Piala Asia Putri U17 tersebut mengulang peristiwa serupa ketika mereka bertanding di final Piala Asia Putri U20 di Uzbekistan pada 16 Maret 2024.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Jepang Maju ke Final

Di final Korea Utara yang akan melwan Jepang di final Piala Asia Putri U17 yang dijadwalkan pada Minggu 19 Mei 2024 di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar pukul 19.00 Wita.

Sedangkan peringkat ketiga diperebutkan Korea Selatan melawan China pada Minggu pukul 15.00 Wita.

Susunan pemain

Korea Utara: Pak Ju Gyong (Kiper), Ri Ye Gyong, Jon Il Chong, Ho Kyong, Choe Rim Jong, Choe Yon A, Pak Il Sim, Choe Il Son, Ri Pom, Ru Kuk Hyang, Ro Un Hyang.
Pelatih Kepala: Song Sun Gwon

China: Hou Shumei (Kiper), Cheng Haitang, Chen Rui, Li Yuhan, Wang Dantong, Liu Zeyu, Lin Yuya, Sun Mengyue, Zhang Kecan, DOng Yujie, dan Zhong Yuxin.
Pelatih Kepala: Gary Van Egmond ***

Sumber: Antara

Berita Terkait