DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Asia Putri U17: Jepang Menang Melawan China

image
Logo Piala Asia Putri U17 (internet)

ORBITINDONESIA.COM – Jepang menang 4-0 melawan China pada pertandingan ketiga grup B Piala Asia Putri U17 2024 di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 13 Mei 2024.

Jepang langsung tampil agresif dan mencetak gol pada menit ke-9 lewat tembakan Fukushima Noa memanfaatkan bola liar.

China tampil menekan untuk menyamakan kedudukan, namun penjaga gawang Jepang Fukuda Mao tampil memukau dengan mematahkan dua peluang yang dilepaskan Yuan Chenjie dan Lin Yuya.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Ditonton Langsung Erick Thohir, Indonesia Digunduli Korea Utara

Sampai babak pertama berakhir, Jepang yang tampil ditekan mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Babak kedua tepatnya di menit ke-75, tembakan Hana Kikuchi tak mampu dibendung penjaga gawang China Shumei. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Jepang.

Kikuchi kembali menjadi mimpi buruk pertahanan China usai pada menit ke-86 kembali melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Shumei.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17: Thailand Menang Melawan Australia

Di masa perpanjangan waktu, melalui skema tendangan sudut, sundulan Nezu Ririka membawa Jepang menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini memastikan Jepang menjadi juara grup B dengan poin sempurna, Sembilan, sedangkan China di peringkat kedua dengan enam poin.

Kemenangan ini juga membawa Jepang bertanding melawan Korea Selatan di babak semifinal, sedangkan China melawan juara grup A Korea Utara. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait