DECEMBER 9, 2022
Buku

Denny JA Dinner Bareng Pemenang Lomba Resensi Buku Hijrah Berkali-Kali Ala Denny JA

image
Pemenang Lomba Resensi Buku Hijrah Berkali-Kali Ala Denny JA makan malam (dinner) bersama Denny JA dan Mila Muzakkar (foto: Koleksi pribadi)

ORBITINDONESIA.COM - Pemenang Lomba Resensi Buku Hijrah Berkali-Kali Ala Denny JA makan malam (dinner) bersama Denny JA dan Mila Muzakkar, penulis buku, Senin 21 Oktober 2024, di Bali Timbunan, Sarinah Jakarta.

Ini merupakan hadiah bagi para pemenang lomba Resensi Buku yang sudah berlangsung selama bulan September hingga Oktober.  "Selain uang dan sertifikat, saya ingin memberikan apresiasi yang unik dan fun untuk pemenang. Bukan hanya pemenang,  semua lembaga dan komunitas pendukung yang merupakan Milenial dan Gen Z, juga diundang sebagai bentuk apresiasi telah berkolaborasi dalam kegiatan lomba," jelas Mila Muzakkar. 

Kegiatan dimulai dengan perkenalan  masing-masing pemenang, perwakilan kembaga pelaksana dan komunitas pendukung, lalu sambutan dari Denny JA. 

Baca Juga: Pilkada Riau 2024, LSI Denny JA: Tingkat Kepuasan Kepada Syamsuar Rendah

Dalam sambutannya, Denny JA menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dinner, lalu menceritakan perjalanan hidupnya yang telah melakukan Hijrah Berkali-Kali, dari seorang mahasiswa kere yang berjuang membayar uang kuliah dengan menulis di koran, lalu menjadi pekerja seperti orang pada umumnya.

Selanjutnya, Denny menjadi  orang kaya yang filantropis, hingga saat ini sampai di puncak kehidupannya: jalan kebaikan. 

Setelah itu, peserta dinner diberi kesempatan menyatakan kesannya terhadap buku Hijrah Berkali-Kali ala Denny JA. Para peserta  mengaku sangat terinspirasi dengan buku tersebut, juga sosok Denny JA. 

Baca Juga: Inilah Skenario Terbaik yang Bisa Diharapkan Indonesia dari Presiden Prabowo Subianto Menurut Analisis Denny JA

Dinner yang diadakan di ruang VIP Bali Timbunan, Sarinah Jakarta, berlangsung akrab dan menyenangkan. Peserta mengaku sangat terinspirasi dan beruntung bisa bertemu dan mendengar langsung motivasi hidup dari Denny JA.

 "Spektakuler dan terbaik," kesan salah satu peserta. Rian, salah satu pemenang, menceritakan kondisinya yang sebenarnya kurang sehat, namun berusaha ikut dinner karena tidak ingin melewatkan kesempatan dinner bareng Denny JA. 

Lomba Resensi Buku Hijrah Berkali-Kali ala Denny JA diadakan oleh Generasi Literat bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa UIN Jakarta, Duta Literasi Indonesia, Gen-Z Institute, Buku Senior, Jurnalistik Kalpataru, dan Studi Agama.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Jokowi dan Prabowo, Hubungan Unik dalam Politik Indonesia

Tidak hanya dinner, sehari sebelumnya, para pemenang dan komunitas pendukung telah melakukan nonton bareng film "Home Sweet Loan" di Blok M Square, sebagai salah satu hadiah  dalam rangkaian Lomba Resensi Buku tersebut.***

Berita Terkait