DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bahrain Menolak Bertanding di Kandang Timnas Indonesia

image
Pernyataan Asosiasi Sepak Bola Bahrain. (Instagram @bahrainfa)

ORBITINDONESIA.COM – Bahrain mengajukan keberatan kepada FIFA dan AFC untuk menjalani pertandingan di kandang tim nasional (Timnas) Indonesia di Jakarta Maret 2025.

Bahrain meminta FIFA dan AFC menggelar pertandingan mereka melawan tuan rumah Indonesia di tempat netral.

Asosiasi sepak bola Bahrain BFA khawatir dengan keselamatan pemain mereka bila bermain di Indonesia menyusul kecamatan dari fans dan pendukung Indonesia kepada mereka dan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf yang dituding merugikan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengaku Kesal Pada Kepemimpinan Wasit Pertandingan Indonesia Lawan Bahrain

Fans dan pendukung Timnas Indonesia menyerang semua platform media sosial milik Timnas Bahrain, BFA, dan Ahmed Al Kaf.

"Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) dalam memastikan keamanan dari para anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi sedang dalam proses penanganan FIFA dan AFC untuk menyampaikan kepada mereka tentang tindakan yang tidak bisa diterima terhadap BFA, sekaligus ancaman-ancaman, kata-kata penghinaan, dan fitnah yang bisa berimbas pada keselamatan dari anggota tim nasional ketika mereka bertemu Indonesia di Jakarta," demikian BFA menulis.

"Asosiasi akan mengirimkan permohonan untuk memindahkan pertandingannya dari Indonesia untuk menjaga keselamatan tim nasional karena ini adalah prioritas kami, terutama karena FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan dari tim-tim yang berpartisipasi di dalam kompetisi-kompetisi mereka," tambah BFA. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait