DECEMBER 9, 2022
Nasional

Presiden Jokowi Berterima Kasih Kepada Prabowo yang Berperan Meningkatkan Kekuatan Pertahanan

image
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto memeriksa pasukan di halaman Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Oktober 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo arab disapa Jokowi berterima kasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam perannya meningkatkan pertahanan melalui memodernisasi alat utama sistem sistem senjata.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi ketika berpidato sebagai inspektur upacara hari jadi ke-79 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Oktober 2024.

Ia mengatakan Prabowo berkontribusi mendorong industri pertahanan dalam negeri, memperkuat diplomasi pertahanan di kancah global, dan berbagai peran lainnya dalam memperkuat pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: 75 Persen Masyarakat Puas Kinerja Presiden Jokowi, Sedikit Menurun

Menurutnya, tantangan ke depan tidak semakin mudah, yang mana terjadi ancaman siber yang semakin berbahaya seiring berkembangnya teknologi.

"Belum lagi perang yang tidak hanya konvensional, tapi juga perang ekonomi dan perang dagang. Itu semua harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan," katanya.

Ia berpesan kepada TNI agar terus mengikuti perkembangan zaman, beradaptasi dengan perubahan, termasuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 di Monas, Jakarta Pusat

"TNI tidak bisa kerja sendirian, kolaborasi dengan berbagai pihak penting baik dengan institusi penegak hukum dan perguruan tinggi.” ***

Berita Terkait