DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Partai Ummat Tidak Dukung Ridwan Kamil, Cocok dan Segera Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno

image
Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin (kiri) dan Rano Karno (kanan) di Warung Garasi Si Doel, Jakarta, Rabu 18 September 2024. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM – Partai Ummat segera mendeklarasikan dukungan kepada Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Ummat juga membantah klaim bahwa mereka mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

"Ya nggak apa-apa, itu kan kata RK ya (kabar Partai Ummat akan gabung dengan RK-Suswono)," kata Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin usai bertemu Rano Karno di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 18 September 2024.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Bertekad Gratiskan Sekolah Swasta, APBD Cukup

Menurut Imawan, Partai Ummat lebih memiliki kecocokan dengan Pramono Anung dan Rano Karno.

Imawan mengaku sempat bertemu kubu Ridwan Kamil. Ia menyampaikan pertemuan itu hanya sebatas undangan makan, bukan bentuk dukungan.

"…diundang makan sebagai orang yang baik, … ya datang, kan gitu. Apalagi makan-makan kan. Ya itu aja, cuma sampai itu," ungkapnya.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Forum Silaturahmi Ulama Indonesia Deklarasi Dukung Pramono Anung

Waktu pertemuan itu, katanya, ia tidak mengenakan seragam partai.

Ketidakadilan

Dia menilai ada ketidakadilan berpolitik di Pilkada Jakarta 2024. Semua partai mendukung satu pasangan calon, dan meninggalkan pasangan lain.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Ridwan Kamil Pasang Target Menang Besar Satu Putaran

"Partai Ummat ini, tagline-nya tuh, lawan kezaliman tegakkan keadilan. Jadi kan nggak masuk akal ya semua partai diborong oleh satu kontestan, kemudian ditinggalkan sendirian," ujarnya.

Imawan menyampaikan pihaknya akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Pramono-Rano yang ia harapkan membawa Jakarta lebih baik.

"Kami melaporkan ini ke DPP.”

Rano senang menerima dukungan Partai Ummat tersebut.

"Insyaallah nih, kalau bahasa partai kita sudah bertiga, ada PDI Perjuangan, ada Hanura sekarang ditambah dengan Ummat,” kata Rano. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait