DECEMBER 9, 2022
Nasional

Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Jokowi Minta Dukungan Penuh untuk Presiden Terpilih

image
Presiden Jokowi meminta para pihak mendukung Presiden Terpilih saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna. (INSTAGRAM/@jokowi)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna terakhir, sebelum berakhir masa kepemimpinan pada 20 Oktober 2024.

Sidang Kabinet Paripurna tersebut diselenggarakan di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat, 13 September 2024.

Dilansir dari laman resmi Setkab, dalam Sidang Kabinet Paripurna tersebut, Jokowi memberi sejumlah instruksi terakhirnya dalam kapasitasnya sebagai presiden.

Baca Juga: Hutama Karya Infrastruktur Tengah Selesaikan Tol Tanjung Pura Usai Presiden Jokowi Resmikan Tol Stabat

Salah satunya yakni meminta para menteri untuk mendukung penuh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dia juga meminta seluruh jajaran kabinet ikut memastikan transisi pemerintahan berjalan efektif, termasuk penyusunan regulasi dan kebijakan baru yang diperlukan agar pemerintahan baru dapat segera bekerja secara optimal setelah dilantik.

“Yang kedua, kita semuanya harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif. Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Presiden Jokowi Beri Instruksi Terakhir, Ini Isinya

Selain itu, Jokowi juga berharap stabilitas ekonomi dan sosial terjaga dalam masa transisi pemerintahan ini

“Kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh, kita butuh stabilitas untuk melakukan pembangunan, sehingga pastikan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk,” harapnya.***

Berita Terkait