DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Ridwan Kamil-Suswono Hadir Setelah Prabowo Dengar Harapan Warga

image
Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah) di Jakarta, Senin 19 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ridwan Kamil dan Suswono hadir menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta setelah presiden terpilih Prabowo Subianto mendengar harapan warga.

“Bertanyalah mereka siapa Gubernur Jakarta. Itulah yang ditangkap oleh Prabowo sebagai Presiden terpilih Republik Indonesia, menangkap denyut hati Jakarta, hati orang Jakarta, harapan masyarakat Jakarta,” kata Muzani sebelum membacakan deklarasi dukungan 12 partai politik untuk Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 19 Agustus 2024.

Menurutnya, warga Jakarta mengharapkan sosok pemimpin yang bisa mengatasi kemacetan, polusi, angka pengangguran, permasalahan pelajar, kesehatan, sampai kerukunan, dan kebinekaan.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: KPU DKI Tetapkan Dharma Pongrekun - Kun Wardana Penuhi Syarat Calon Pasangan Perseorangan

“Itulah denyut yang ditangkap oleh Prabowo, Gibran, para pemimpin-pemimpin kita sampai pada kesimpulan orang yang bisa mempertahankan kehidupan Jakarta, membawa Jakarta baru, membawa Jakarta maju, itulah Ridwan Kamil dan Suswono,” ujarnya.

Ia menilai Ridwan Kamil dan Suswono dapat mempersatukan warga, menjaga kerukunan, membawa ketentraman, maupun kemajuan di Jakarta.

Terlebih, katanya, Ridwan Kamil dan Suswono memiliki kekuatan dan dukungan dari partai politik yang besar, sehingga dapat menjadi modal untuk membangun Jakarta yang lebih baik, maju, hingga hebat dibandingkan saat ini.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: Pleno KPU DKI Penetapan Dharma-Kun Sebagai Calon Perseorangan Diskors 3 Kali Demi Pastikan Data

“Ridwan Kamil semasa menjadi gubernur Jawa Barat telah mendorong berbagai macam entrepreneur muda, telah menginspirasi banyak kaum muda, telah mengilhami banyak orang-orang untuk berkreasi dan berinovasi, dan akan dilanjutkan di Jakarta,” katanya.

Ia berharap Ridwan Kamil dan Suswono adalah pemimpin yang diinginkan oleh warga Jakarta, dan dapat memberikan optimisme masyarakat terhadap Jakarta yang semakin baik. ***

Berita Terkait