DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala AFF U19 2024: Myanmar Imbang Melawan Laos Bikin Australia Lolos ke Semifinal  

image
Logo Piala AFF U19 2024. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Myanmar petik hasil imbang 1-1 melawan Laos di penyisihan Grup B Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu 21 Juli 2024 malam.

Myanmar mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui Shine Wanna Aung, sedangkan Laos mencetak gol penyama kedudukan menit ke-81 melalui Peeter Phanthavong.

Myanmar mendapat peluang banyak untuk meraih kemenangan. Setelah gol pertama, Myanmar mendapat kesempatan memperlebar keunggulan pada menit ke-19 melalui sundulan Win Pyae Maung. Namun, bola hasil sundulan pemain nomor 10 itu membentur tiang gawang.

Baca Juga: Piala AFF U19 2024: Menang Melawan Kamboja, Indonesia Butuh Hasil Imbang Untuk Lolos ke Semifinal

Enam menit kemudian, Win Pyae kembali mendapat peluang dengan cara yang sama, tapi kembali tak menemui sasaran.

Satu menit setelah babak kedua mulai, Myanmar kembali mengancam melalui duel-duel atas. Kali ini sundulan Shine Wanna Aung masih tipis.

Myanmar yang terlalu asyik menyerang lengah pada 10 menit terakhir ketika Laos mendapat gol melalui serangan cepat lewat Peeter Phanthavong. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Baca Juga: Piala AFF U19 2024: Vietnam Digilas Australia

Myanmar kemudian membombardir pertahanan Laos. Mereka mendapat peluang emas pada menit-menit terakhir. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak kunjung mencetak gol sehingga laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil Myanmar melawan Laos ini membuat Australia yang pada pertandingan kedua menang 6-2 melawa Vietnam dipastikan menjuara grup B dan melaju ke semifinal setelah meraih enam poin dari dua laga.

Dengan masing-masing menyisakan satu laga, Australia sudah tak terkejar oleh Myanmar yang menempati posisi kedua dengan dua poin. ***

Berita Terkait