DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Ragnar Oratmangoen Disambut Meriah di Kampung Halaman Leluhurnya di Maluku

image
Ragnar Oratmangoen. (Instagram @Oratmangoen)

ORBITINDONESIA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia Ragnar Oratmangoen disambut meriah ketika  ia diketahui pulang ke kampung halamannya di Maluku.

Dari informasi yang diterima dari PSSI di Jakarta, Jumat, Ragnar Oratmangon (26 tahun) itu sedang pulang ke kampung leluhurnya usai membela Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina.

Dari dua pertandingan itu, Ragnar selalu tampil sejak menit awal untuk mengantarkan Indonesia lolos ke putaran ketiga untuk pertama kalinya dalam sejarah, saat menang 2-0 melawan Filipina pada Selasa 11 Juni.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Ucapkan Selamat Idulfitri, Jay Idzes dan Ivar Jenner: Amin

Ragnar terlihat memamerkan Instagram story di sebuah rumah dengan dinding warna hijau pada Jumat malam pukul 21.35 waktu setempat.

Di Instagram story miliknya itu, terlihat juga warga sekitar berkumpul di teras rumah.

Mereka melambaikan tangan dan bersorak "Oratmangoen, Oratmangoen" ketika Ragnar membuat video yang kemudian diunggahnya di Instagram story miliknya tersebut.

Baca Juga: Ragnar “Wak Haji” Oratmangoen: Kita Seharusnya Bisa Menang Melawan Tanzania

Lahir di Oss, Belanda pada 21 Januari 1998 silam, striker milik FC Groningen itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 18 Maret silam setelah pengambilan sumpah WNI-nya yang rampung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.

Ia mempunyai darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, pada 3 November 1925. ***

Berita Terkait