DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Persib Bandung Juara Liga 1!

image
Suasana pertandingan leg kedua final Championship Madura United melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat 31 Mei. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persib Bandung menyudahi penantian 10 tahun untuk menjuarai Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Madura United 3-1 di leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat 31 Mei malam WIB.

Ini adalah gelar pertama Persib Bandung di era Liga 1 Indonesia setelah terakhir kali merengkuh juara pada era Liga Super Indonesia 2014.

Gol Persib Bandung dicetak oleh David Da Silva, Marc Klok, serta Beckham Putra Nugraha di babak kedua, sedangkan Madura United mencetak gol lewat tendangan penalti Slamet Nurcahyo.

Baca Juga: Championship Series: Persib Bandung Melawan Madura United di Final Disiarkan Langsung Indosiar Minggu Malam

Persib menang agregat 6-1 melawan Madura United setela di leg pertama menang 3-0.

Jalannya pertandingan

Persib tak ragu mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapat peluang lewat tendangan Ciro Alves yang masih menyamping dari gawang Madura.

Baca Juga: Championship Series: Persib Bandung di Ambang Juara Liga 1

Persib kembali mendapat peluang, kali ini melalui sundulan David Da Silva setelah menerima umpan sepak pojok Ciro, namun bola masih membentur tiang gawang Madura United.

Setelah sempat tertekan, Madura berbalik melancarkan serangan ke lini pertahanan Persib, namun belum ada yang menciptakan peluang berbahaya.

Madura memiliki peluang yang cukup membahayakan melalui sundulan dari Cleberson yang memanfaatkan skema sepakan pojok, namun bola masih menyamping dari gawang Persib.

Baca Juga: Championship Series: Madura United Melawan Persib Bandung Final Leg Kedua Disiarkan Indosiar Jumat Malam

Persib menciptakan peluang emas lewat skema serangan balik yang berawal dari umpan David Da Silva dan disambut tendangan Ciro Alves, akan tetapi bola dapat ditepis kiper Madura Lucas Frigeri.

Masuk babak kedua, Madura mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa peluang yang mereka ciptakan belum membahayakan gawang Persib.

Persib mencetak gol lewat David Da Silva yang memanfaatkan bola muntah tendangan Ciro Alves sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-60.

Tertinggal satu gol, Madura berusaha bangkit dan memberikan ancaman lewat tendangan Riyatno Abiyoso yang masih dapat ditepis oleh kiper Persib Kevin Ray Mendoza.

Madura kembali menciptakan peluang, kali ini melalui tendangan Malik Risaldi yang kembali dapat dihalau oleh Mendoza.

Sempat tertekan, Persib mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan tarik Ciro Alves dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Marc Klok pada menit ke-86.

Waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit ke-90+2, Persib menambahkan keunggulan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha memanfaatkan umpan tarik dari Ciro Alves.

Madura United mencetak gol lewat tendangan penalti Slamet Nurcahyo. Skor 1-3. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait