DECEMBER 9, 2022
Nasional

Sufmi Dasco Ahmad Pimpin Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Temui Menteri Keuangan Sri Mulyani

image
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran menemui Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Kementrian Keuangan Jakarta, Jumat 31 Mei 2024. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi).

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang memimpin kunjungan untuk menemui Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Jumat 31 Mei.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Ahmad Muzani menjabarkan, tim ini ditugaskan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk berkoordinasi dengan institusi pemerintah berkait program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sesuai janji mereka sewaktu berkampanye Pilpres 2024.

Muzani mengatakan tim gugus tugas itu juga adalah upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran agar proses transisi pemerintahan tidak memakan waktu terlalu lama.

Baca Juga: Rangking Jokowi dan Prabowo dalam Sejarah Presiden: Pengantar Denny JA di Buku Kumpulan 76 Penulis tentang Pilpres

"Setelah dilantik Prabowo-Gibran dapat langsung menjalankan program yang dicanangkan.”

Dia menjelaskan tim gugus itu akan terus menyambangi  kementerian lainnya demi melancarkan sinkronisasi pemerintahan yang baru.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan siap berkoordinasi dengan pemerintahan baru Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Unggah Poster Keponakan Prabowo dan Anak Jokowi

Hal tersebut, katanya, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan koordinasi dengan pemerintahan baru demi kelancaran proses transisi dan efisiensi kerja.

"Kami sangat terbuka untuk terus bersinkronisasi dan bersinergi,” kata Sri Mulyani.

Susunan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran turut melibatkan Thomas Djiwandono, Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Segyono sebagai anggota. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait