DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Max Ohee: MRP Dukung Setiap Anak Asli Papua Maju Pemilihan Gubernur atau Wali Kota di Pilkada 2024

image
Wakil Ketua II Majelis Rakyat Papua Kelompok Kerja (Pokja) Adat Max Ohee (ANTARA/Ardiles Leloltery)

ORBITINDONESIA.COM - Majelis Rakyat Papua (MRP) mendukung setiap anak asli Papua yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 baik gubernur maupun wali kota di daerah itu.

Wakil Ketua II MRP Kelompok Kerja (Pokja) Adat Max Ohee di Jayapura, Rabu, 29 Mei 2024 mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus untuk memproteksi keberpihakan dan politik bagi calon kepala daerah Orang Asli Papua (OAP) pada pilkada 2024.

"Sehingga hingga kini kami masih terus berupaya supaya khusus untuk bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota harus diisi oleh Orang Asli Papua," katanya.

Baca Juga: Gubernur Papua Lantik Chistian Sohilait sebagai Penjabat Walikota Jayapura Gantikan Frans Pekey

Menurut Ohee, pihaknya belum mempunyai data pasti berapa jumlah anak asli Papua yang akan maju dalam pilkada 2024 namun diketahui ada empat putra Papua terbaik yakni Paulus Waterpauw, Mathius Fakhiri, Benhur Tommy Mano dan Mathius Awoitauw.

"Ke empat putra Papua ini akan maju sebagai calon gubernur Papua pada pilkada yang akan berlangsung pada November 2024," ujarnya.

Dia menjelaskan, meski demikian pihaknya akan mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan terkait penyelenggaraan pemilu sehingga semua tahapan dapat berjalan baik.

Baca Juga: Film Suanggi: Ilmu Terkutuk Besutan Sutradara Dom Dharmo Menguak Misteri Ilmu Hitam dari Tanah Papua

"Prinsipnya kami tetap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah supaya pelaksanaan pilkada di Papua dapat berjalan baik," katanya lagi.

Dia menambahkan setiap anak Papua yang akan menjadi kepala daerah itu merupakan putra terbaik yang harus didukung semua kebijakan dan program kerja yang tertuang dalam visi dan misi. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait