DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Southampton Promosi ke Liga Primer Inggris Setelah Singkirkan Leeds United di Final Playoff

image
Logo Southampton FC. (Picture: Getty)

ORBITINDONESIA.COM - Southampton memastikan diri kembali ke Liga Primer Inggris musim depan setelah menang 1-0 melawan Leeds United di final playoff promosi Divisi Championship di Stadion Wembley, London, Minggu 26 Mei 2024.

Gol Southampton dicetak oleh Adam Armstrong di babak pertama, demikian catatan FA.

Southampton akan menjadi tim ketiga dari Divisi Championship yang promosi ke Liga Primer Inggris musim depan, setelah sebelumnya Leicester City dan Ipswich Town memastikan diri lolos melalui peringkat pertama dan kedua.

Baca Juga: Liga Inggris: Pertandingan Penting Arsenal Melawan Everton Disiarkan Langsung Oleh Streaming Vidio Minggu Malam Ini

Secara statistik Leeds United mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola, namun Southampton mampu menciptakan satu-satunya gol.

Jalannya pertandingan

Leeds mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Wilfried Gnonto yang masih dapat diamankan kiper Southampton Alex McCarthy.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Juara

Selanjutnya giliran Southampton yang menciptakan peluang lewat tendangan bebas William Smallbone yang dapat diselamatkan kiper Leeds Illan Meslier.

Southampton mencetak gol lewat Adam Armstrong setelah memanfaatkan umpan William Smallbone sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 24.

Armstrong mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan, akan tetapi kali ini upayanya dapat diamankan oleh Meslier.

Baca Juga: Liga Inggris: Erling Haaland Pencetak Gol Terbanyak

Memasuki babak kedua, giliran Southampton yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya mereka lakukan belum mencetak gol.

Leeds sempat menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Daniel James yang masih membentur mistar gawang Southampton.

Di sisa waktu pertandingan, Leeds berupaya menyamakan kedudukan, akan tetapi Southampton  mempertahankan keunggulannya sampai akhir. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait