DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Piala AFF 2022 : Resmi, 23 Pemain Timnas Indonesia Siap Berlaga di Grup A Minus Elkan dan Sandy Walsh

image
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong umumkan 23 pemain yang akan mengikuti Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023

 

ORBITINDONESIA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong telah umumkan 23 pemain yang mengikuti Piala AFF 2022.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI pada Senin 19 Desember 2022 pagi, dari posisi penjaga gawang Shin Tae yong daftarkan tiga nama yaitu Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna dan Muhammad Riyandi.

Di barisan belakang timnas, tiadanya nama Elkan Baggott yang menyatakan ingin focus di klubnya Gillingham FC sehingga absen dalam gelaran Piala yang bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup ini.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Gelar TC di Bali dan Jakarta

Selain Elkan Baggott, pemain yang baru saja sah jadi WNI Sandy Walsh tidak ada dalam daftar namun Jordi Amat dibawa oleh Shin Tae yong.

Hansamu Yama kembali dipercaya membela timnas Indonesia setelah sekian lama absen. Selebihnya, tidak ada kejutan berarti di posisi bek.

Nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan, masih dipercaya Shin Tae-yong.

Pada gelandang trio Persib Bandung, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok sepertinya tidak tergantikan posisinya di timnas Indonesia selain itu ada Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdhani

Baca Juga: Catat, Inilah Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Untuk penyerang, Ilija Spasojevic kembali masuk timnas Indonesia setelah lama vakum akan bersama dengan Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

"Para pemain telah siap mengikuti Piala AFF 2022. Masih ada beberapa hari lagi untuk mematangkan taktik dan strategi jelang laga perdana melawan Kamboja ," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Piala AFF 2022 akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand (juara bertahan), Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Warrix Luncurkan Bola Resmi

Pada laga pertama, timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/2022) malam WIB.

Berikut daftar 23 pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022:

Kiper :

Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna

Belakang :

Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Edo Febriansyah

Tengah :

Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri , Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Depan :

Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta. ***

 

Berita Terkait