DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu SeAsia Pasifik

image
Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022 dengan capaian On Time Performance (OTP) sebesar 96,6%

 

ORBITINDONESIA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022 dengan capaian On Time Performance (OTP) sebesar 96,6%.

Melalui pemeringkatan aspek ketepatan waktu tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil menempati jajaran peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan oleh lembaga riset dan pemeringkat OTP maskapai penerbangan global independen asal Inggris tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, capaian tersebut merupakan bentuk representasi atas komitmen perusahaan untuk senantiasa menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi konsumen, utamanya dalam memastikan seluruh operasional penerbangan, termasuk tingkat ketepatan waktu, berjalan dengan optimal.

Baca Juga: Inilah Venue Stadion yang Akan Digunakan Timnas Indonesia di Grup A Pada Piala Asia U20 2023

“Di tengah upaya kami dalam mengakselerasikan berbagai langkah pemulihan kinerja, tentunya raihan kinerja operasional ini menjadi optimisme tersendiri bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat,” kata Irfan

Dirinya menambahkan bahwa di tengah perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan udara, khususnya di masa transisi pandemi menuju endemi ini, aspek ketepatan waktu merupakan esensi utama dalam definisi kualitas layanan yang senantiasa harus dijaga.

“Hal itu tentunya tidak dapat tercapai tanpa dukungan stakeholders terkait, khususnya layanan kebandarudaraan, serta tentunya dukungan pengguna jasa yang memberikan kontribusi atas capaian ini dengan melakukan prosedur pre-flight, termasuk check-in, secara tepat waktu,” katanya.

Baca Juga: Maskapai Naikkan Harga Tiket Pesawat Hingga 40 Persen, Dishub Maluku Minta Menhub Turun Tangan

Selain Garuda, sejumlah maskapai internasional yang masuk dalam pemeringkatan tersebut di antaranya Eurowings, Bangkok Airways, Fuji Dream Airlines, hingga Jeju Airlines. Citilink juga masuk dalam daftar namun berada pada peringkat 103 dengan OTP 63,00%.

Berikut daftar 10 maskapai paling on-time di dunia:

Eurowings (Jerman), on time arrivals: 97,30%

Garuda Indonesia (Indonesia): 96,60%

Bangkok Airways (Thailand): 96,60%

Fuji Dream Airlines (Jepang): 96,10%

Safair (Afrika Selatan): 96,00%

Jeju Airlines (Korea Selatan): 94,80%

Oman Air (Oman): 94,10%

Thai AirAsia (Thailand): 93,40%

Uni Airways (Taiwan): 91,60%

South African Airways (Afrika Selatan): 91,00%***

 

Berita Terkait