DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Kreator Era AI dan SATUPENA Akan Diskusikan Masa Depan AI di Indonesia dengan Narasumber Wisnu Nugroho

image
Wisnu Nugroho, Managing Editor InfoKomputer.

ORBITINDONESIA.COM - Kreator Era AI bersama Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA akan mendiskusikan Masa Depan AI di Indonesia, dengan narasumber Wisnu Nugroho, Managing Editor InfoKomputer.

Diskusi yang membahas Masa Depan AI di Indonesia itu akan berlangsung di Jakarta, Kamis malam, 24 Oktober 2024, pukul 19.00-21.00 WIB. Diskusi tentang Masa Depan AI di Indonesia ini akan dipandu oleh Jonminofri Nazir dan Anick HT.

Panitia diskusi menyatakan, AI (Artificial Intelligence) kini semakin masuk dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Rindu Tanah Air

Kecerdasan buatan ini masuk hampir ke semua sektor melalui telepon seluler, untuk pribadi. Begitu juga untuk industri, AI membuat proses produksi makin efisien.

Hampir semua sektor sudah disentuh oleh AI. Mulai dari yang paling sederhana untuk menulis, sampai di bidang kesehatan.

Manusia modern tidak bisa lagi meninggalkan AI seperti orang tak bisa meninggalkan HP di rumah. Sudah tercipta ketergantungan baru, tanpa disadari oleh para penggunanya.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Memperingati Hari Rumi

Karena itu, hampir semua HP kelas menengah sampai atas sudah dilengkapi dengan AI. Di dalam HP itu sudah tertanam aneka aplikasi AI.

Ke depan, rasanya AI akan masuk ke wilayah yang lebih dalam lagi, mungkin tak menyisakan ruang lagi bagi kehidupan yang tak disentuh oleh AI. Lalu apa yang akan terjadi?

Untuk mengulas lebih lanjut, Kreator Era AI menghadirkan Wisnu Nugroho, wartawan yang banyak menggeluti isu teknologi informasi dan AI. Wisnu Nugroho telah bekerja sebagai jurnalis di InfoKomputer sejak tahun 2001.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Dengan Kopi, Memulai Imajinasi

Sepanjang karir tersebut, ia telah membahas teknologi dari berbagai sisi, mulai dari hardware, software, serta trend di dunia teknologi.

Saat ini, Wisnu lebih fokus membuat konten seputar pemanfaatan teknologi digital di lingkungan perusahaan. Hasil karyanya bisa dilihat di infokomputer.com dan juga akun Youtube InfoKomputer.

Di luar pekerjaan jurnalistiknya, ia juga aktif di perkumpulan petinggi CIO (Chief Information Officer) seperti ICION dan CIO 200.

Baca Juga: Forum Kreator Era Artificial Intelligence Gelar Lomba Melukis Keindahan Alam 3 Pulau dengan Bantuan Kecerdasan Buatan

Acara diskusi ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/kreator3. Disediakan sertifikat bagi peserta diskusi yang membutuhkan.***

 

 

 

 

Berita Terkait