DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Abiyoso dan Ze Valente Bawa Persik Kediri Raih 3 Poin di Kandang Dewa United

image
Pemain Persik Kediri usai mencetak gol ke gawang Dewa United. (Instagram @persikfcofficial)

ORBITINDONESIA.COM - Persik Kediri meraih tiga poin seelah menang 3-2 melawan tuan rumah Dewa United di pekan ke-8 kompetisi Liga 1 2024/2025 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 17 Oktober 2024.

Gol kenenangan Persik Kediri dicetak oleh Riyatno Abiyoso (dua gol) dan Ze Valente (satu gol).

Kemenangan menempatkan Persik Kediri di peringkat keempat klasemen sementara dengan 14 poin.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Madura United Curi 1 Poin di Kandang Dewa United

Kekalahan ini menempatkan Dewa United di peringkat ke-12 dengan delapan poin.

Persik Kediri mencetak gol ketika pertandingan berjalan 15 menit. Kesalahan pemain bertahan Dewa United Reva Adi Utama dipakai oleh Riyatno untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Persik Kediri.

Gawang Dewa United kembali kebobolan gol di menit ke-30 lewat Riyatno Abiyoso. Skor 2-0 untuk Persik Kediri.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Dewa United Curi 1 Poin di Kandang Persebaya Surabaya

Persik kembali mencetak gol di menit ke-47. Ze Valente yang menerima bola sundulan Ramiro Fergonzi, meneruskannya dengan melepaskan tendangan keras yang menerobos gawang Dewa United. Skor 3-0 untuk Persik Kediri.

Tertinggal tiga gol, Dewa United sedikit demi sedikit mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya, Persik lebih bermain bertahan dan membiarkan tuan rumah lebih banyak menguasai permainan.

Kerja keras Dewa United baru terbayar pada menit ke-88. Diawali bola umpan Alex Martins, Risto Mitrevski mampu menyambutnya dan mengonversi peluang itu menjadi gol balasan. 3-1 masih untuk keunggulan Persik.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Bertanding di Kandang Sendiri, Persik Kediri Dipecundangi PSBS Biak

Satu gol balasan lagi dari Dewa tercipta pada menit ke-94. Kali ini Alex Martins yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat pergerakannya menggebrak pertahanan Persik.

Tidak ada tambahan gol lagi pada sisa jalannya, Persik pun membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Stadion Pakansari.

Susunan pemain

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Pertandingan Dewa United Melawan Persik Kediri Disiarkan Oleh Indosiar dan Vidio Kamis Sore

Dewa United: Sonny Stevens, Reva Adi Utama, Risto Mitrevski, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa, Ferian Rizki Maulana, Ahmad Nufiandi, Arapenta Lingka Poerba, Angelo Rafael Teixera, Altariq Aqsal Ballah, Alex Martins
Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persik Kediri: Leonardo Navacchio, Dede Sapari, Francisco Pereira Carneiro, Ousmane Fane, Yusuf Meilana Fuad, Ezra Walian, Ramiro Fergonzi, Rohit Chand, Ze Valente, Hamra Hehanussa, Riyatno Abiyoso
Pelatih: Marcelo Rospide ***

Berita Terkait