DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Spanyol 2024/2025: Lewandowski Cetak 3 Gol Bawa Barcelona Hempaskan Alaves di Kandangnya

image
Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Alaves. (Instagram @fcbarcelona)

ORBITINDONESIA.COM - Robert Lewandowski mencetak tiga gol untuk membawa Barcelona menang 3-0 melawan tuan rumah Alaves di pekan kesembilan Liga Spanyol di Estadio Mendizorrotza, Vitoria Gasteiz, Minggu 6 Oktober 2024.

Kemenangan ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen sementara dengan 24 poin.

Kekalahan ini menempatkan Alaves di peringkat ke-13 dengan 10 poin.

Baca Juga: Barcelona Sudah Cetak 6.500 Gol di Liga Spanyol, Lebih Cepat Dibanding Real Madrid

“Saya mendapat banyak operan bagus dan memudahkan saya untuk mencetak gol,” kata Lewandowski seperti dikutip dari AFP.

Raphinha sempat mencetak gol untuk Barca tetapi tidak disahkan karena offside. Kemudian pemain Brasil itu melepaskan tendangan bebas yang diteruskan sundulan Lewandowski menjadi gol pada menit ketujuh. 1-0 untuk Barcelona.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Raphinha kembali menjadi pengumpan sewaktu ia berlari kencang di sisi kiri untuk kemudian mengirimkan umpan silang yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Lewandowski.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Barcelona Takluk di Kandang Osasuna

Kiper Alaves Antonio Sivera sempat membuat penyelamatan bagus saat ia menggagalkan peluang Raphinha dan Lewandowski, sebelum penyerang Polandia Lewandowski melengkapi torehan trigolnya.

Marc Casado mengoperkan bola kepada Eric Garcia, dan ia meneruskannya lagi kepada Lewandowski untuk memaksa kiper Sivera kembali memungut bola untuk ketiga kalinya pada menit ke-32.

Alaves sempat mencetak gol balasan sebelum turun minum dari sundulan Toni Martinez, tetapi Nahuel Tenaglia berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Baca Juga: Kiper Asal Polandia Wojciech Szczesny Bergabung ke Barcelona

Peluang lain milik Martinez digagalkan tiang gawang pada babak kedua, ketika ia mampu mengungguli kiper Barca Inaki Pena. Di sisi lain lapangan, Sivera melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Ansu Fati.

Alaves kembali memiliki gol yang tidak disahkan saat Santiago Mourino menanduk bola tendangan bebas, tetapi ia dalam posisi offside. ***

Berita Terkait