DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Spanyol 2024/2025: Robert Lewandowski Bawa Barcelona Tekuk Getafe

image
Pemain Barcelona usai mencetak gol ke gawang Getafe. (Instagram @fcbarcelona)

ORBITINDONESIA.COM – Robert Lewandowski mencetak gol tunggal untuk membawa Barcelona menang 1-0 melawan Getafe di pekan ketujuh lanjutan Liga Spanyol LaLiga 2024/25 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis 26 September 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen sementara, unggul empat poin dari Real Madrid di urutan kedua.

Sedangkan Getafe yang belum pernah menang menempati peringkat 19 dengan empat poin, demikian yang dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga: Liga Spanyol 2023/2024: Barcelona Raih Tiga Poin di Kandang Rayo Vallecano

Barcelona tampil dominan sejak kick off, tetapi gagal memaksimalkan peluang mencetak gol.

Getafe lebih dulu menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-8 lewat sundulan Carles Perez yang mampu diamankan oleh kiper Inaki Pena.

Barcelona meencetak gol menit ke-19. Umpan silang Jules Kounde dari kanan dihalau dengan tidak sempurna oleh kiper, lalu bola disambar Robert Lewandowski di depan gawang. Barcelona unggul 1-0.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Tiga Gol Raphinha Bawa Barcelona Gunduli Real Valladolid

Barcelona berusaha untuk menambah keunggulan lewat Raphinha dan Lewandowski, tetapi upaya keduanya belum membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0.

Barcelona melanjutkan tekanan di paruh kedua. Peluang Lamine Yamal digagalkan kiper pada menit ke-59, begitu juga tendangan bebas Raphinha pada menit ke-71 yang ditepis kiper David Soria.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Lamine Yamal Cetak 2 Gol Untuk Bantu Barcelona Raih 3 Poin di Kandang Girona

Sedangkan Getafe membuang kans bagus menyamakan skor pada menit terakhir. Borja Mayoral terbebas di depan gawang saat menerima umpan silang, tapi dia gagal menendang dengan sempurna.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barcelona 1-0.

Susunan pemain

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Dua Gol Robert Lewandowski Bawa Barcelona Permalukan Villareal

Barcelona: Pena, Kounde, Cubarsi (Fort 88'), Martinez, Balde (Martin 88'), Garcia, Casado, Yamal, Torre (Torres 63'), Raphinha, Lewandowski (Pedri 77')

Getafe: Soria, Djene (Alderete 87'), Berrocal, Alderete, Iglesias, Milla, Perez, Alena (Mayoral 63'), Santiago (Arambarri 63'), Sola (Keita 63'), Uche (Yildirim 80') ***

Berita Terkait