DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Ketua Pemuda Bugis Makassar Zainal Dante Usul Kepada Ridwan Kamil Jadikan Marunda Pantai Publik  

image
Zainal Dante. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Kawasan Marunda di Jakarta Utara sebaiknya dijadikan pantai yang bebas diakses oleh masyarakat secara gratis sebagai upaya membangun destinasi wisata sosial.

Hal ini diusulkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Kerukunan Pemuda Bugis Makassar Indonesia (FKPBM) Zainal Dante kepada calon gubernur Ridwan Kamil bila kelak memenangi Pilkada Jakarta 2024 dalam keterangan tertulisnya kepada media, Jumat 27 September 2024.

Menurut Dante, warga Jakarta membutuhkan destinasi wisata pantai yang bisa diakses secara gratis, namun sampai sekarang belum kunjung terwujud.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Tokoh Pemuda Bugis Makassar Zainal Dante Ajak Warga Tidak Golput

Salah satu pantai wisata yang layak dan nyaman diakses publik, katanya, adalah Ancol, Jakarta Utara. Namun, kawasan itu membutuhkan kajian ekonomi lebih mendalam.

Oleh karena itu, Dante mengusulkan kepada Ridwan Kamil agar menjadikan kawasan Marunda, Jakarta Utara sebagai pantai wisata yang bisa diakses publik secara gratis.

Dante melihat kawasan Marunda sekarang ini menyimpan potensi wisata yang memikat publik, salah satunya memiliki situs cagar budaya Rumah Pitung.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Berjanji Setiap Berangkat Kerja ke Balaikota Naik MRT

Kelemahannya, katanya, akses dan infrastrukur kawasan Marunda belum sebagus pantai, namun ia meyakini Ridwan Kamil bisa memberi solusi apalagi ditopang APBD Jakarta yang luar biasa besar.

“Kami sebagai relawan siap memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono satu putaran,” kata Dante bersemangat. ***

Berita Terkait