DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Penyerang Sayap Chelsea Asal Brasil Angelo Gabriel Jadi Rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr

image
Angelo Gabriel. (Instagram @angelolagabriel)

ORBITINDONESIA.COM - Penyerang sayap Chelsea asal Brazil Angelo Gabriel resmi menjadi rekan Cristiano Ronaldo di klub Saudi Arabia, Al Nassr.

Hal itu dipastikan setelah Chelsea mengumumkan kepindahan Gabriel secara permanen ke Al Nassr di laman resminya, dikutip di Jakarta, Selasa 3 September 2024.

"Kami berharap yang terbaik untuk Angelo di babak baru kariernya. Kami pun berterima kasih untuk semua usahanya selama memperkuat Chelsea," sebut Chelsea dalam pernyataannya.

Baca Juga: Menteri Dito Ariotedjo: Klub Saudi Arabia Al Nassr Incar Pemain Sepak Bola Berbakat Indonesia

Gabriel, yang baru barusia 19 tahun, didatangkan Chelsea dari klub Brazil Santos pada tahun 2023.

Ketika itu, Chelsea tertarik dengan kiprahnya yang mencatatkan debut di Santos pada usia 15 tahun, 10 bulan dan empat hari.

Setelah direkrut, Gabriel sempat mengikuti pramusim dengan Chelsea. Namun, ketika musim 2023-2024 berjalan, dia dipinjamkan ke klub Liga Prancis RC Strasbourg.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Merasa Kompetisi 2023/2024 di Al Nassr Jadi Musim Terbaiknya

Selama satu musim di sana Gabriel tidak membuat satu gol pun tetapi mencatatkan 25 penampilan dengan membuat empat assist di seluruh kompetisi yang dia ikuti.

Pada musim 2024-2025, Gabriel pun kembali ke Chelsea dan diikutsertakan dalam tur pramusim klub tersebut di Amerika Serikat (AS).

Namun, periode itu menjadi momentumnya yang terakhir di Chelsea karena dia ditransfer permanen ke Al Nassr.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akui Segera Pensiun dan Al Nassr Jadi Klubnya Terakhir

Laporan The New York Times menyatakan, nilai transfer Angelo Gabriel ke Al Nassr mencapai 23 juta euro setara Rp357,25 miliar.

​​​​​​Di Al Nassr, Gabriel akan menjadi rekan dari Cristiano Ronaldo, Aymeric Laporte, Sadio Mane, dan Marcelo Brozovic. ***

Berita Terkait